Ulasan Samsung Galaxy J7 Prime: Smartphone Kelas Menengah Yang Berkelas

Samsung hadir di berbagai segmen pasar smartphone, mulai dari kelas bawah (Samsung Z2) hingga kelas atas (Samsung Galaxy S7 Edge). Namun, untuk kelas menengah, smartphone Samsung kini semakin baik, salah satunya adalah Samsung Galaxy J7 Prime. Mari kita bahas lebih jauh mengenai smartphone ini.

galaxy j7 prime review

Samsung Galaxy J7 Prime – Smartphone kelas menengah yang berkelas

Ketika membahas smartphone berkualitas dari Samsung, kami yakin sebagian besar di antara kita langsung berpikir mengenai Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Note. Nah, kali ini ada satu smartphone yang tampaknya akan mengubah persepsi kalian semua. Smartphone ini ingin menunjukkan bahwa meskipun sebagai smartphone kelas menengah, namun memiliki spesifikasi yang cukup baik dibandingkan para pesaingnya. Smartphone yang kami maksud adalah Samsung Galaxy J7 Prime.

Pertama, mari kita perhatikan desainnya. Galaxy J7 Prime menjadi salah satu anggota Galaxy J series yang memiliki bodi berbahan logam. Sebagai akibatnya, tampilannya terlihat lebih premium daripada anggota Galaxy J series lainnya. Pada bagian depannya terdapat kaca 2,5D yang melindungi layar, juga pertama kali pada keluarga ini. Segala sisi-sisinya melengkung, sehingga smartphone ini nyaman digenggam. Di bawah layarnya, terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Data-data kalian dapat dengan aman tersimpan pada smartphone ini.

galaxy j7 prime review

Performanya ditunjang chipset Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Mali-T830 MP2 dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB. Untuk fotografi, Galaxy J7 Prime menawarkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Semua foto kalian dapat dilihat pada layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Lebih lanjut, sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow. Bila kalian mencari smartphone yang dapat mengakses internet dengan kecepatan tinggi serta dalam waktu yang lama, kalian tidak perlu khawatir karena Galaxy J7 Prime dapat terhubung ke jaringan 4G LTE dan ditenagai baterai 3300 mAh.

Samsung Galaxy J7 Prime – Salah satu smartphone kelas menengah terbaik

Tampaknya Galaxy J7 Prime berhasil mengubah persepsi kita semua mengenai smartphone kelas menengah Samsung. Smartphone ini menjadi salah satu yang pertama dari keluarga Galaxy J series yang hadir dengan layar Full HD, RAM 3 GB, kamera depan 8 MP, dan pemindai sidik jari. Bila kalian berminat, Samsung Galaxy J7 Prime sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 3,8 juta.