Tablet Lenovo 18,4 Inci Segera Hadir: Layar Quad HD & RAM 4 GB

Tablet Lenovo dengan Layar 18,4 inci akan segera diperkenalkan. Pastinya tablet Lenovo ini akan mengungguli berbagai tablet lainnya seperti Samsung Galaxy View 18,4 inci Full HD dan Alcatel Xess 17,3 inci Full HD pada pertarungan tablet berlayar jumbo karena …..

tablet lenovo 18,4 inci

Tablet 18,4 inci Lenovo berlayar Quad HD ….

Saat ini, ketika membahas tentang tablet, kita tidak hanya membahas tablet dengan layar 7, 8, atau 9 inci saja, tetapi juga tablet berlayar jumbo yang bahkan lebih besar dari layar komputer. Sebagai contoh, kita sudah memiliki Samsung Galaxy View berlayar 18,4 inci Full HD dan Alcatel Xess 17,3 Full HD. Kali ini, tampaknya waktu yang tepat untuk Lenovo bergabung dengan segmen tablet berlayar jumbo. Baru-baru ini, tablet Lenovo dengan kode BP2-690N yang memiliki layar 18,4 inci tampil di situs GFXBench.

Tablet Lenovo tersebut akan memiliki layar 18,4 inci beresolusi 2K (Quad HD), chipset Snapdragon 652 octa-core Cortex-A72, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Lebih lanjut, tablet ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tablet ini juga akan memiliki fitur split screen mode seperti yang dijumpai pada Lenovo Yoga. Kamera utamanya beresolusi 8 MP, sedangkan kamera depannya 0,3 MP. Wow, semuanya adalah spesifikasi terbaik untuk sebuah tablet.

tablet lenovo 18,4 inci

Bila kita bandingkan, tablet terbaru Lenovo ini tentu lebih baik dari Samsung Galaxy View karena tablet Samsung ini hanya memiliki layar Full HD, kamera utama 2,1 MP, dan tanpa kamera depan. Namun demikian, kita belum dapat mengatakan bahwa tablet Lenovo ini menjadi tablet berlayar jumbo terbaik karena pada tahun lalu Lenovo YOGA Home 900 meluncur dengan layar 27 inci Full HD, RAM 8 GB, memori internal 256 GB, dan Windows 10 yang tentunya menghebohkan seluruh dunia.

Tablet Lenovo 18,4 inci – Harga dan ketersediaan

Meskipun telah tampil di situs GFXBench, masih belum ada informasi terkait harga dan waktu rilisnya. Diprediksi waktu peluncurannya pada kuartal kedua atau ketiga tahun ini. Sebagai perbandingan, Lenovo YOGA Home 900 berlayar 27 MP ditawarkan seharga $1400 atau sekitar Rp 18 juta. Nah, pastinya harga tablet Lenovo 18,4 inci akan lebih murah, sekitar Rp 11 juta. Bagaimana menurut kalian?