Spek Asus Zenfone 4 Terkuak: Layar 5,7 inci + Kamera 21 MP

Setelah meluncurkan keluarga Zenfone 3 pada tahun lalu, tentunya Asus bersiap untuk melahirkan keluarga Zenfone 4 pada 2017. Spekulasi terkait spesifikasinya pun telah ditampilkan pada situs GFXBench.

Spek Asus Zenfone 4 Terkuak

Asus Zenfone 4 – Calon smartphone terbaik Asus di 2017

Asus merupakan produsen smartphone asal Taiwan yang sukses memukau para konsumen dengan beberapa rekor yang pernah dibuatnya. Pertama, pada CES 2015, Asus Zenfone 2 lahir sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali RAM 4 GB. Kemudian, pada pertengahan 2016, Asus Zenfone 3 Deluxe menjadi smartphone RAM 6 GB pertama yang diperkuat chipset Snapdragon 821. Satu bulan yang lalu tepatnya pada CES 2017, Asus kembali membuat rekor baru dengan memperkenalkan Zenfone AR sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali RAM 8 GB.

Untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, Asus tampaknya sedang mempersiapkan keluarga Zenfone 4. Ya, pada awal Februari ini, informasi awal terkait spesifikasi Asus Zenfone 4 terkuak di situs GFXBench. Smartphone tersebut diketahui memiliki layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Performanya ditunjang oleh chipset yang menjadi jantung hampir semua smartphone papan atas yang lahir pada tahun lalu yaitu Snapdragon 820. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Asus-ZenFone-4-partial-specs

Lebih lanjut, seperti yang dapat kalian lihat pada tabel di atas, Asus Zenfone 4 akan dilengkapi kamera utama 21 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat, sistem operasi yang akan dijalankan banyak smartphone premium yang lahir pada 2017. Dari bocoran spesifikasi ini, tampak jelas bahwa smartphone tersebut ditujukan untuk segmen premium. Kita yakin masih ada smartphone Asus lainnya dengan chipset, RAM, memori internal, dan spesifikasi beragam lainnya karena produsen asal Taiwan ini terkenal memiliki strategi untuk menyasar konsumen dari kelas yang berbeda-beda.

Asus Zenfone 4 – Waktu peluncuran

Menurut informasi yang beredar sejauh ini, Asus Zenfone 4 akan diperkenalkan pada MWC 2017 bulan ini dan dirilis pada bulan Mei 2017. Sayangnya, Asus belum memberikan konfirmasi terkait hal ini, sehingga kita perlu menanti informasi terbaru di kemudian hari. Nah, karena Qualcomm sudah meluncurkan Snapdragon 835, kita berharap ada smartphone Asus yang diperkuat chipset tersebut agar dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, dan yang lainnya.