Sony Xperia XZ 2 Terungkap: RAM 4 GB + Layar 6,4 inci 4K

Melanjutkan kesuksesan Xperia XZ yang meluncur pada September 2016, Sony berencana untuk melahirkan penerusnya pada tahun ini. Namanya diketahui sebagai Sony Xperia XZ 2. Mari kita cari tahu lebih lanjut.

Sony Xperia XZ 2

Sony Xperia XZ 2 Terungkap: RAM 4 GB + Layar 6,4 inci 4K

Tahun lalu, Sony meluncurkan dua smartphone terbaiknya yaitu Xperia X Performance (MWC 2016) dan Xperia XZ (IFA 2016). Untuk bertarung di pasar smartphone tahun 2017, Sony tampaknya sedang mempersiapkan sebuah smartphone papan atas baru yang akan menjadi penerus Xperia XZ. Sejauh ini, smartphone tersebut diketahui bernama Xperia XZ 2 dan menarik perhatian banyak orang terutama pecinta setia Sony berkat fitur canggih dan spesifikasi terbaik yang dimilikinya.

Sony Xperia XZ 2 kabarnya akan dibekali layar 6,4 inci beresolusi Ultra HD (4K). Bila hal ini benar, smartphone ini tentunya menjadi penerus Xperia Z5 Premium yang lahir pada 2015. Smartphone ini juga akan menjadi pesaing Samsung Galaxy S8, LG G6, Oppo Find 9, dan lain sebagainya. Lebih lanjut, bingkainya akan terbuat dari logam berwarna silver dan tidak terlalu lengkung seperti smartphone pada umumnya saat ini. Semoga desain seperti ini tetap diminati oleh pecinta Sony.

Sony Xperia XZ 2

Meskipun chipset yang akan digunakannya masih belum diketahui, namun Sony kabarnya akan memadukan chipset tersebut dengan RAM 4 GB, bukan 3 GB seperti pendahulunya. Kamera depannya pun akan dilengkapi dengan LED flash, sehingga foto selfie kalian terlihat terang. Seperti Galaxy S8 dan LG G6, layar Xperia XZ 2 juga akan diapit oleh dua bezel super tipis pada sisi atas dan bawahnya.

Sony Xperia XZ 2 – Harga dan ketersediaan

Sony telah menegaskan bahwa mereka akan berpartisipasi pada MWC 2017 yang akan dimulai pada akhir bulan ini. Kita berharap Xperia XZ 2 akan diperkenalkan beserta smartphone lainnya pada ajang tersebut. Kami akan kembali melaporkan kabar terbarunya bila sudah meluncur nanti. Nah, apakah kalian tertarik dengan smartphone yang akan lahir dengan layar 4K ini?