Sony Xperia X Performance: Harga Mendekati Rp 10 Juta Sudah Pantas?

Kali ini, kami akan mengulas secara singkat mengenai Sony Xperia X Performance untuk memberikan sedikit informasi kepada kalian yang berminat untuk membelinya nanti. Dengan harga mendekati Rp 10 juta, apakah smartphone ini layak untuk dimiliki? Mari kita cari tahu.

xperia x performance review

Ulasan singkat Sony Xperia X Performance

Pada awal tahun ini, tepatnya pada ajang MWC 2016 yang diadakan pada bulan Februari, Sony secara resmi memperkenalkan keluarga Sony Xperia X sebagai penerus keluarga Sony Xperia Z. Tiga anggota terakhir keluarga Sony Xperia Z meluncur pada ajang IFA 2015 tahun lalu. Sebagai penerusnya, keluarga Xperia X tentu menjadi perhatian banyak pecinta Sony. Di antara tiga anggota tersebut, Sony Xperia X Performance menjadi varian yang tertinggi.

Smartphone tersebut hadir dengan bodi berbahan logam sehingga membuatnya terlihat mewah. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD, ukuran yang tidak terlalu besar dan pastinya nyaman digenggam pada tangan kalian. Lebih lanjut, smartphone ini juga memiliki performa yang tangguh karena diperkuat chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan dapat ditambah hingga 200 GB dengan microSD card.

Untuk fotografi, Sony melengkapinya dengan kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP untuk berfoto selfie. Tidak diragukan lagi bahwa Sony adalah salah satu produsen kamera smartphone terbaik di dunia, sehingga kualitas kedua kameranya pasti akan memuaskan kalian. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow. Sebagai smartphone papan atas, Sony Xperia X Performance didukung beberapa fitur unggulan seperti fitur kedap air dan debu (IP68), speaker stereo, dan pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol power. Sayangnya, baterai sebagai sumber energinya hanya 2700 mAh, tidak cukup besar dibandingkan smartphone lainnya yang juga meluncur pada tahun ini.

xperia x performance review 2

Sony Xperia X Performance – Patut untuk dimiliki?

Sony Xperia X Performance sudah tersedia di beberapa negara di benua Eropa dan Amerika sejak pertengahan tahun ini dengan harga berkisar $750 atau mendekati Rp 10 juta. Menurut kami, harga tersebut sangat pantas untuk smartphone papan atas yang dibekali berbagai spesifikasi mutakhir. Kalian pecinta smartphone Sony tentu berharap smartphone ini segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Kalian setuju?