Smartphone RAM 4 GB Tahun 2016: Galaxy S7 vs Huawei P9 vs HTC One M10

Tiga smartphone mutakhir, Samsung Galaxy S7, Huawei P9, dan HTC One M10, akan dirilis pada tahun 2016 ini. Ketiganya tangguh dan elegan dengan ciri khasnya masing-masing. Mari kita telusuri bagaimanakah mereka bersaing satu sama lain.

huawei-nexus-8-google-nexus-concept-partnership-e1452532539766

Samsung Galaxy S7 vs Huawei P9 vs HTC One M10 – Pertarungan seru smartphone unggulan tahun 2016

Pertama, mari kita membahas layarnya. Ketiga smartphone ini tampaknya akan hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi 2K. Meskipun resolusi 2K bukanlah resolusi tertinggi, namun resolusi tersebut sudah cukup mutakhir untuk smartphone dengan ukuran layar seperti ini. Dengan resolusi tersebut, Anda akan mendapatkan layar dengan tampilan yang cerah dan tajam serta dengan tingkat warna yang menarik. Selain itu, layar ketiganya akan dilapisi Gorilla Glass 4 agar terhindar dari goresan dan dilindungi oleh bodi tipis berbahan logam, yang memberikan kesan elegan ketika digenggam pada tangan Anda.

Lalu, kita membahas prosesor dan kapasitas RAM. Tidak diragukan lagi ketiganya akan dibekali RAM tangguh dan chipset terbaru. Ya, HTC One M10 serta Samsung Galaxy S7 dan varian-variannya akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 820, sedangkan Huawei P9 akan setia dengan chipset buatan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 950 dan bahkan akan didukung RAM 6 GB, yang membuat smartphone Huawei ini menjadi yang terbaik di antara ketiga smartphone ini. Namun, HTC One M10 dan Samsung Galaxy S7 dengan RAM 4 GB masih merupakan smartphone yang sangat premium bila dibandingkan dengan banyak smartphone lainnya yang ada di pasar saat ini.

Huawei-Mate-8-Android-Smartphone-image-1-1-e1452532572985

Yang terakhir, kita mengulas kameranya. Menurut beberapa rumor, Huawei P9 akan dibekali dua kamera utama yang salah satunya akan beresolusi 13 MP. Untuk Samsung Galaxy S7, terdapat kamera utama beresolusi 20 MP dengan sensor BRITECELL. Sementara itu, HTC One M10 akan dilengkapi kamera 27 MP dengan teknologi autofocus terbaik. Masing-masing smartphone ini memiliki kamera utama terbaik dan kami pikir membandingkan kecanggihan kameranya setelah ketiganya dirilis adalah cara terbaik untuk menentukan pemenangnya. Apakah Anda setuju?

Samsung Galaxy S7 vs Huawei P9 vs HTC One M10 – Harga dan ketersediaan

Seperti yang kami sebutkan, ketiganya akan diperkenalkan tahun ini dan tampaknya Samsung Galaxy S7 akan terlebih dahulu diluncurkan dibandingkan Huawei P9 dan HTC One M10. Namun demikian, mari kita bersabar untuk mendapat konfirmasi resmi dari masing-masing produsen ketiga smartphone ini. Untuk harganya, kami sangat yakin ketiganya akan dijual dengan harga berkisar Rp 8,5 juta hingga Rp 12 juta, yang dapat dipahami karena ketiganya dibekali spesifikasi terbaik untuk smartphone saat ini. Bagaimana pendapat Anda? Sampaikan kepada kami.