Smartphone Nokia 7: Snapdragon 630 + Kamera 16 MP + Harga Terjangkau

Smartphone lainnya dari Nokia siap menyapa kita semua tahun ini. Salah satunya kemungkinan besar adalah Nokia 7 yang kabarnya akan hadir dengan chipset Snapdragon 630 dan lain sebagainya.

Smartphone Nokia 7

Nokia 7 – RAM 4 GB, kamera 16 MP, baterai 4000 mAh …..

Tampaknya Nokia siap kembali menghebohkan kita semua dengan meluncurkan beberapa smartphone baru. Setelah merilis Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 di beberapa negara sejak kuartal kedua lalu, Nokia menegaskan bahwa pihaknya siap menghadirkan smartphone baru dalam waktu dekat ini. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa ada tiga smartphone yang akan segera menyapa kita, meliputi Nokia 7, Nokia 8, dan Nokia 9. Pada artikel ini, kami lebih berfokus ke Nokia 7.

Dari namanya, kita semua tentu sudah dapat menebak bahwa spek yang dimiliki Nokia 7 paling rendah dari dua smartphone lainnya. Berdasarkan info terakhir, yang akan menjadi jantung dari Nokia 7 adalah chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz. Sejak diluncurkan Qualcomm pada Mei 2017, masih belum ada satu smartphone yang hadir dengan chipset tersebut. Sejauh ini, ada dua smartphone yang kabarnya akan hadir dengan chipset Snapdragon 630 yaitu Moto X4 dan Xiaomi Redmi 5. Nah, kita patut berbangga karena Nokia 7 akan menjadi salah satu yang pertama yang diperkuat chipset Qualcomm tersebut.

Smartphone Nokia 7

Lebih lanjut, spek yang dimiliki Nokia 7 tampaknya tidak akan jauh berbeda dengan Nokia 6. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Akan tersedia dua pilihan RAM yang dapat kalian pilih yaitu 3 GB dan 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB atau 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Kemungkinan besar kamera utamanya akan menggunakan lensa Zeiss karena Nokia telah sepakat untuk kembali bekerja sama dengan Zeiss awal Juli ini. Spesifikasi lainnya meliputi pemindai sidik jari, Android 7 Nougat (dapat diperbaharui ke Android 8.0 O), dan baterai 4000 mAh.

Nokia 7 – Waktu peluncuran dan harga

Sayangnya, Nokia belum mengumumkan kapan tanggal pasti peluncuran Nokia 7 beserta dua smartphone lainnya. Kemungkinan besar di akhir bulan Juli ini atau bulan Agustus mendatang. Melihat speknya di atas, diprediksi harga Nokia 7 tidak lebih dari $450 atau Rp 6 juta. Kita nantikan informasi lebih lanjut terkait Nokia 7 di kemudian hari.