Smartphone Nokia 2017: Kamera 24 MP, Snapdragon 835, Layar 2K …..

Sudah lama kita mendengar kabar terkait akan adanya smartphone Nokia yang hadir dengan spesifikasi fantastis seperti layar 2K, RAM 6 GB, dan lain sebagainya. Nah, apakah hal ini akan menjadi kenyataan?

Smartphone Nokia dengan spesifikasi mutakhir

Yang pasti, Nokia dilaporkan akan meluncurkan smartphone dengan spesifikasi mutakhir pada tahun ini setelah beberapa tahun keluar dari bisnis smartphone global. Nokia akhirnya benar-benar bangkit kembali di 2017 untuk merebut kembali mahkota yang pernah diraihnya di masa lalu. Bedanya, kini Nokia menunjuk HMD Global sebagai pihak yang memegang lisensi untuk memproduksi, memasarkan, serta menjual perangkat dengan merek Nokia. Sejauh ini, kita sudah melihat tiga smartphone baru Nokia yaitu Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Ketiganya menjalankan Android 7 Nougat. Di antara ketiganya, Nokia 6 menjadi satu-satuna yang dibekali RAM 4 GB untuk menghasilkan performa yang lancar.

Namun, satu hal yang perlu kalian ketahui, ketiganya belum menjadi yang terbaikk. Si raksasa asal Finlandia tersebut masih merahasiakan senjata utamanya yang akan diperkenalkan nanti. Menurut beberapa rumor, senjata andalan tersebut kemungkinan bernama Nokia 8, Nokia 9, Nokia Edge, dan lain sebagainya. Kita berbicara smartphone premium yang sesungguhnya. Semua smartphone ini akan menawarkan berbagai spesifikasi terbaik saat ini. Menariknya, ketiga smartphone tersebut akan memiliki layar beresolusi Quad HD (2K). Khusus Nokia Edge, seperti namanya, layarnya akan memilikki dua sisi lengkung.

Di antara ketiganya, Nokia 9 paling kecil dengan layar 5,5 inci, sedangkan dua saudaranya akan dibekali layar 5,7 iinci. Performa ketiganya dipastikan sangat tangguh karena diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB. Sistem operasi yang dijalankan juga baru yaitu Android 7 Nougat. Untuk penyimpanan data, ketiganya dibekali memori internal 64 GB dan 128 GB. Lebih lanjut, khusus Nokia 9, smartphone ini dilaporkan akan bersertifikasi IP68 dan berteknologi OZO.

Smartphone premium Nokia – Menggiurkan

Hal ini yang membuat kita menyampaikan bahwa masih ada smartphone Nokia lainnya yang akan hadir dengan spesifikassi lebih menawan. Seperti kami nyatakn di awal, Nokia berambisi untuk kembali menguasai pasar perangkat telekomunikasi seperti pada tahun 2000an. Bagaimana pendapat kalian dengan calon smartphone mutakhir Nokia di atas? Apakah mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, dan Sony Xperia XZ Premium, atau bahkan Apple iPhone 7 Plus?