Smartphone Ini Punya Daya Tahan Baterai Terpanjang Saat Ini

Kalian semua pasti setuju dengan kami bahwa daya tahan baterai menjadi salah satu faktor penting ketika kita memutuskan untuk membeli smartphone baru. Nah, pada artikel ini, kami akan menyampaikan kepada kalian daftar smartphone dengan daya tahan baterai terlama di dunia.

Baterai Terpanjang

Mari kita cari tahu smartphone dengan daya tahan baterai terlama saat ini

Belum lama ini, kami menemukan hasil uji ketahanan baterai smartphone yang dilakukan oleh Expert Reviews. Mereka melibatkan beberapa hal dalam pengujian tersebut, seperti kapasitas baterai, ukuran layar, serta resolusi layar dari berbagai smartphone yang diujinya. Mereka tidak langsung berpendapat bahwa baterai yang memiliki kapasitas besar pasti memiliki daya tahan yang lama. Ya, masih banyak hal yang menentukan seberapa cepat sebuah baterai smartphone akan habis.

Mereka menguji berbagai smartphone dan menampilkan hasilnya pada sebuah grafik agar kita dapat dengan mudah melihat siapa pemenangnya. Ada beberrapa hal yang mereka lakukan untuk mengetahui daya tahan baterai smartphone yang sesungguhnya, seperti memutar video secara terus-menerus, mengaktifkan airplane mode, menonaktifkan automatic brightness dan sleep, serta menaikkan tingkat kecerahan layar hingga 1170 cd/m2.

Baterai Terpanjang

Pada grafik di atas, perlu diketahui bahwa garis berwarna biru adalah smartphone Android, garis merah untuk smartphone iOS, dan garis hijau untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows. Sangat jelas bahwa smartphone Android menguasai daftar smartphone tersebut sekaligus menunjukkan bahwa smartphone Android sangat digemari banyak konsumen saat ini.

Dan hasilnya …..

Hasilnya adalah Samsung Galaxy S7 menjadi pemenang yang sebenarnya meskipun smartphone ini hanya memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Baterai tersebut dapat bertahan hingga 17 jam dan 48 menit. iPhone 6s Plus menjadi smartphone iOS terbaik karena baterainya mampu bertahan hingga 14 jam dan 58 menit. Sementara itu, smartphone Windows terbaik adalah Microsoft Lumia 950 XL yang mampu bertahan selama 13 jam dan 2 menit. Kita ucapkan selamat kepada Samsung! Mereka telah membuktikan bahwa Galaxy S7 merupakan salah satu smartphone terbaik yang ada saat ini.