Samsung Galaxy J7+ Terkuak: RAM 4 GB, kamera Dual 13 MP ……

Setelah sukses menghebohkan banyak orang dengan Galaxy Note 8, Samsung tapaknya siap kembali meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yaitu Galaxy J7+. Spesifikasi utamanya pun telah terkuak di internet seperti …….

Samsung Galaxy J7+ – Spesifikasi

Galaxy J7+ tampaknya akan menjadi smartphone kelas menengah terbaru dari keluarga Galaxy J yang akan lahir dalam waktu dekat ini. Menariknya, berbagai spesifikasi utaanya telah terkuak. Samsung Galaxy J7+ akan hadir dengan layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Yang akan menjadi jantungnya kemungkinan adalah chipset Exynos 7870 octa-core yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Seperti semua smartphone yang lahir tahun ini, Galaxy J7+ juga akan menjalankan Android 7 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo nanti.

Dalam hal fotografi, Galaxy J7+ tampaknya menjadi smartphone kedua dari Samsung yang memiliki kamera ganda. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama 13 MP (f/1.7) dan kamera sekunder (f/1.9) yang disusun secara vertikal. Keduanya didukung dua LED flash untuk membantu memotret di tempat redup. Sementara itu, kamera depannya pasti disukai kalian yang suka berfoto selfie karena beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.9. Tak hanya resolusi tinggi, dengan dukungan LED flash, foto selfie kalian juga akan terlihat lebih terang.

Nah, semua foto, video, dan data lainnya dapat disimpan dalam memori internal berkapasitas 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang tampaknya juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Samsung Galaxy J7+ akan mendapatkan suplai energi dari baterai 3000 mAh. Seperti diketahui, duo Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dibekali kecerdasan buatan Samsung yang bernama Bixby. Menariknya, fitur ini juga akan dibekali pada Galaxy J7+. Ada pula tombol khusus Bixby di sisi kirinya. Yang terakhir, ada tiga warna yang dapat dipilih sesuai kesukaan yaitu balck, gold, dan pink.

Samsung Galaxy J7+ – Kedua dari Sammsung dengan kamera ganda

Tampaknya Samsung tidak ingin ketinggalan di persaingan smartphone kelas menengah yang sudah diramaikan dengan smartphone berkamera ganda. Tak hanya itu, Samsung juga serius menyiapkan smartphone kelas menengah terbarunya dengan menambahkan Bixby. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan kapan Galaxy J7+ akan lahir beserta harganya. Kita nantikan saja.