Samsung Galaxy J2 (2016) Resmi Diumumkan

Beberapa pekan sebelum meluncurkan phablet andalan terbarunya, Samsung terlebih dahulu memperkenalkan smartphone murah terbarunya bernama Samsung Galaxy J2 (2016) pada halaman situs resminya di India.

gsmarena_001

Samsung Galaxy J2 (2016)

Secara umum, tampilan Samsung Galaxy J2 edisi 2016 tidak berbeda jauh dengan smartphone Samsung lainnya. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik. Dengan dimensi 142,4 x 71,1 x 8 mm, smartphone ini tidak terlalu besar dan pastinya nyaman digenggam pada tangan kalian. Lebih lanjut, dengan pilihan warna Gold, Black, dan White, smartphone ini terlihat menawan.

Selanjutnya, mari kita perhatikan spesifikasinya. Samsung Galaxy J2 (2016) hadir dengan layar Super AMOLED 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone ini diperkuat prosesor quad-core 1,5 GHz dan RAM 1,5 GB. Memori internalnya berkapasitas 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD card hingga 128 GB. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2600 mAh. Seperti smartphone baru lainnya, Samsung Galaxy J2 (2016) juga menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

gsmarena_002

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki smartphone ini. Yang pertama adalah Smart Glow, lampuu LED di sekeliling kamera utama. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menentukan warna lampu LED tersebut sesuai dengan fungsinya, seperti memberikan notifikasi ketika ada panggilan penting, sisa media penyimpanan tinggal sedikit, dan baterai yang hampir habis. Selain itu, terdapat pula fitur ‘Turbo Speed Technology’ (TST) yang berfungsi untuk meningkatkan performa smartphone dengan menghentikan aplikasi yang tidak digunakan, sehingga fungsi RAM lebih maksimal. Ada pula fitur Ultra Data Saving yang akan membuat tampilan halaman situs lebih sederhana, sehingga kalian dapat menghemat kuota internet untuk menikmati berbagai konten yang kalian sukai.

Samsung Galaxy J2 (2016) – Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy J2 edisi 2016 ditawarkan dengan harga berkisar $145 atau Rp 1,9 juta. Smartphone ini sudah dapat dibeli di India mulai pekan depan. Belum ada informasi kapan smartphone ini akan dijual di negara lainnya, termasuk Indonesia. Kita nantikan saja.