Review ZTE Blade S6, spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau

Ringkasan utama

PRO

  • Kamera dengan kualitas hebat
  • Kapasitas baterai yang dapat diterima
  • Perangkat keras 64 bit
  • Sistem operasi terbaru Android
  • Performa yang hebat
  • Terjangkau

Kontra

  • Desain yang membosankan
  • Kualitas bodi yang dipertanyakan

ZTE BladeS6membawa konektivitas LTE,perangkat keras 64-bit, kamera yang hebat , danAndroid5.0lollipopdalam paketanggaran yang terjangkau

Pada tahunterakhir atau lebih, smartphoneyang memiliki anggaran ramah telah menjadi bagianbesardari lanskapAndroid, dengan OEM tidak mengorbankanunsur-unsur sepertimembangun kualitasdan kinerja, bahkan dengan perangkat memamerkanlabel hargayang kurangdari Rp 3,926,700, atau bahkanRp 2,617,800 dalambeberapa kasus. Ini juga merupakanbukti kuat seberapa jauh kita sudahdatang dalam jumlah waktu yang singkat, ketika Anda mempertimbangkanbahwa banyaksmartphone ini memiliki paket spesifikasiyangdianggap sebagaiunggulanhanya pada beberapatahun yang lalu.

Persaingan di pangsa pasar ini memanas, dan meskipun2015baru saja mulai, kami sudah memiliki beberapa penambahanyang besardalam kategori ini. Bergabung dengan kategori smartphone ini, terdapat penawaran dari produsen perangkat China ZTE yang memberikan anggaran yang ramah, yang kitaakanmelihat lebih dekatdidalam review mendalam tentangZTE BladeS6!

ZTE BladeS6 Desain

Desain

ZTE Blade S6Ketika melihat ZTE Blade S6 untuk pertama kali , terlihat jelas apa yang menjadi inspirasi dari desain ponsel ini. Dari bodi warna abu-abu, sudut yang membulatdan sisi yangmelengkung,untuk meletakkan logo, kamera, dan bahkan Desain oleh ZTE di California, dirakit di China tercap di belakang , BladeS6banyak meminjam dari bahasadesain iPhone6.Tentu saja, memang terlihat mirip, membangun kualitas danmerasadi tanganadalah ceritayang sama sekali berbeda.ZTEBodi keseluruhan dari Blade S6 dibuat dari plastik, dan sementara itu bahan pstik tersebut tidak memberikan kesan murah, seperti yang pernah kami lihat pada Smartphone kualitas kisaran tengah premium yang baru dirilis. Sebagai permulaan, plastikdilapisisatinhalus, cenderungmenirunuansametalikdariiPhone6, dan hasilnya cenderung licin di tangan, bahkan jika saya beruntung untuk tidak menjatuhkan ponsel. Pada bagian belakang dari perangkat juga memberikan kesan seperti itu , sehingga terasa kurang nyaman di tangan. Kasus ini mungkin hanyalan pada unit review tertentu saja, tetapi ini adalah sesuatu yang tersadari secara langsung.

ZTE-blade-s6Pada bagian sisi samping , perangkat ini cukup tipis dengan ketebalan hanya 7.7 mm. Dikombinasikan dengan tampilannya 5 inci, bezel yang tipis, dan sudut dan sisi yang melengkung, Anda mendapatkan sebuah ponsel yang mudah dan nyaman untuk digunakan dengan satu tangan, tombol power dan pengatur volume diletakkan pada sisi kanan, yang mudah untuk digapai, dengan dual SIM card slot dan sebuah microSD card slot yang ditemukan pada bagian kiri, bersama denganjackheadphonedan portmicroUSB yang masing-masing ditemukan di bagian atasdan bawah.

BladeS6menggunakantombolkapasitifdi depan, danmereka memiliki sebuah tampilan yang unikmenarik bagimereka. Tombol home pada bagian tengah ditandakan dengan sebuah cincinbiru yangjugabersinarbirucerah dan bagus ketikaAndamenyentuhnya, untuk mengindikasikan ketika Andamempunyai notifikasi, atau ketika perangkat sedang pengisian baterai.Dua LED terletak di samping tombol homeuntukuntuk mewakilibagian belakangdankunci menu.Secara default, tombol kembaliterletak pada bagian kiri dantombolmenudi sebelah kanan, tapi ituadalah pengaturanyang dapatAnda flipjika Andalebih sukasebaliknya.

ZTE BladeS6 tampilan

Tampilan

ZTE-blade-s6

ZTE Blade S6 datang dengan sebuah tampilan 5 inci IPS LCD, dengan resolusi 720 p, menghasilkan kerapatan piksel 294 ppi. Mungkin resolusi ini sedikit lebih rendah bagi penggemar piksel, tetapi pengalaman pada tampilannya sangat bagus, dengan segalanya, termasuk video dan permainan yang terlihat hebat. Tampilanmembawa sertasemua fituryangdisukai yaitu IPSpanelLCD, termasuk warna yang hiduptapi tidak terlalu terlihat jenuh, kecerahanyang sangat bagus,dan sudut pandangyang baik. Meskipun tidak pada lever layar AMOLED seperti pada smartphone lainnya, tingkathitamyang disediakan olehlayarinijugasangat mengejutkan bagusnya, dan mungkin saja yang terbaik pada LCD yang kita pernah lihat dengan tanpa menunjukkan cahaya yang berlebihan.

Salah satu bagianterbaikdaritampilanini ada hubungannyadenganpanel kacaitu sendiri, dengan tepi yang melengkung, mirip dengan apa yang pernah Kami lihat pada Moto X (2014), menghasilkan pengalaman yang sangat halus dan lembut ketika menggesekkan tangan pada layar ponsel ini.

ZTE BladeS6 tampilan

Tampilan

ZTEZTE Blade S6 datang dengan sebuah tampilan 5 inci IPS LCD, dengan resolusi 720 p, menghasilkan kerapatan piksel 294 ppi. Mungkin resolusi ini sedikit lebih rendah bagi penggemar piksel, tetapi pengalaman pada tampilannya sangat bagus, dengan segalanya, termasuk video dan permainan yang terlihat hebat. Tampilanmembawa sertasemua fituryangdisukai yaitu IPSpanelLCD, termasuk warna yang hiduptapi tidak terlalu terlihat jenuh, kecerahanyang sangat bagus,dan sudut pandangyang baik. Meskipun tidak pada lever layar AMOLED seperti pada smartphone lainnya, tingkathitamyang disediakan olehlayarinijugasangat mengejutkan bagusnya, dan mungkin saja yang terbaik pada LCD yang kita pernah lihat dengan tanpa menunjukkan cahaya yang berlebihan.

Salah satu bagianterbaikdaritampilanini ada hubungannyadenganpanel kacaitu sendiri, dengan tepi yang melengkung, mirip dengan apa yang pernah Kami lihat pada Moto X (2014), menghasilkan pengalaman yang sangat halus dan lembut ketika menggesekkan tangan pada layar ponsel ini.

ZTE BladeS6 Specs

Performa dan perangkat keras

Di dalam perangkat ini , Blade S6 memberikan prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, berkecepatan 1.7 GHz, dan didukung dengan Adreno 405 GPU dan RAM 2GB. Ini adalah salah satu prosesor dengan tingkat tengah terbaik yang tersedia baru-baru ini , yang memunhkinkan untuk performa yang cukup mirip dengan rekan-rekannya yang papan atas dalam setiap tugas sehari-hari.

zterightside_1Perangkat ini datang dengan memori internal 16 GB, yang selanjutnya dapat diperbesar kapasitasnya dengan penambahan 32 GB melalui microSD. Speaker tunggal ditemukan pada bagian belakang di pojok kanan bawah, dan sementara dengan melakukan pekerjaan tersebut, hal tersebut sangat jelastidak memberikanpengalaman sebagus seperti yang Andaakandapatkandenganspeakermenghadap ke depan wajah. Seperti halnyadengan sebagian besarsetupspeaker belakang, sangat mudah untukmenutupinyasambil memegangperangkat, dansuara yangteredamjika ponselditempatkanpada permukaan yang datar.

Sebuah pilihan rangkaian sensor dan konektivitas tersedia, termasuk dukungan untuk 4G LTE, tetapi hal tersebut tidaklah berarti karena perangkat ini disediakan menuju pasar Asia dan Eropa, yang berarti tidak dapat terkoneksi pada jaringan LTE di Amerika Serikat. Pada faktanya, selama menguji perangkat ini pada jaringan AT&T dan T-Mobile, kami terkejut pada temuan data konektivitas yang terbatas pada tempat , sehingga membuat perangkat ini sulit digunakan. Banyak sejumlah perangkat yang tersedia untuk pasara international yang mendapatkan setidaknya konektivitas 3G, jika tidak LTE, jadi hal ini cukup mengecewakan untuk melihatnya. Jika Anda tidak terletak dekat denganjaringanWi-Fi untuk sebagian besarhariAnda, sayangnya BladeS6mungkintidakmenjadi perangkatuntuk Anda, jika Andatinggaldi Amerika Serikat.

Ketika datang pada hal baterai, Blade S6 datang dengan kapasitas 2.400 mAh. Pada pengujian kami, Kami mendapatkan 15 jam dari pengisian, dengansekitarempat dan setengahjamdarilayar-waktu, namun perlu diingatbahwa, seperti yang disebutkan diatas, perangkat ini lebih banyak dengan koneksi Wi-Fi, dan penggunaanakan bervariasibila perangkatterhubung ke4GLTE, jadi secara keseluruhan , daya tahan baterai hanya rata-rata saja. Modebattery saverjuga tersedia, jadi Anda akanmemiliki pilihan untukmemerasjusekstra daribateraidalamkeadaan darurat.

ZTE BladeS6 kamera

Kamera

ZTE_Blade_S6_1

Berpindah ke bagian kamera, ZTE mengklaim bahwa Blade S6 akan menyajikan kualitas seperti DSLR, yang secara pasti sebuah pernyataan yang berani, tetapi secara esensial apa yang Anda lihat adalah lensa dengan sudut lebar 28 mm buatan Sony, datang dengan 13 MP.

Ketika Anda melompat ke antar muka kamera, Anda akan melihat dua mode sederhana dan hebat. Mode sederhana pada dasarnya hanyalah sebuah auto mode yang membiarkan Anda mengambi foto tanpa perlu khawatir atau perlu mengotak-ngatik tambahan pengaturan kamera. Pada sisi lainnya, mode hebat memperkenalkan beberapa kontrol tambahan seperti white balance, ISO, metering, dan pencahayaan, tetapi hal tersebut tentang seluas yang didapatkannya. Berbagai mode pengambilan gambar seperti HDR, panorama, dan beberapa lainnya juga tersedia, tetapi satu hal yang perlu dicatat adalah mode tersebut hanya dapat diakses ketika Anda sedang mengambil gambar dengan mode sederhana.

camSementara itu kami tidak berpikir bahwa kualitas gambar seperti layaknya hasil DSLR, tetap kami mengakui bahwa kualitas mereka memang cukup bagus. Gambar yang dihasilkan tajam dan warna yang bersemangat, tapi tidak terlalusehingga terlihattidak realistis dan dalam kebanyakansituasi di manapencahayaanyang memadai, kami dapat mengambil foto yang cukup bagus pada setiap jepretan yang kami inginkan. Aperture f/2.0 juga hebat, memaparkan efek bokeh yang secara normal hanya akan Anda dapatkan dengan menggunakan kamera DSLR. Bagaimanapun teknologi dynamic range bukanlah yang terbaik, dan cenderung menghancurkan pencahayaan yang sedikit , menyebabkan banyak detil yang hilang. HDR juga membantu pada banyak situasi , tetapi kami menemukan bahwa teknologi tersebut bekerja paling baik saar di dalam ruangan. Pada kondisi di luar ruangan, teknologi tersebut menghasilkan gambar dengan detil yang seperti Anda harapkan, tetapi cenderung menghasilkan pewarnaan yang dingin dan terlihat tidak alami. Dengan pengambilan gambar saat di dalam ruangan, teknologi ini jauh lebih dapat diandalkan , dan apa yang kami sungguh menikmati tentang pasca pemprosesan HDR yang juga dapat meningkatkan saturasi, dan menghasilkan tampilan gambar yang sangat besemangat yang sangat menyenangkan bagi mata.

cameraPada kondisi cahaya rendah , performanya cukup buruk, herannya karena mempertibangkan aperture yang cukup baik yaitu f/2.0. Tingkat pengotor sangat tinggi, membuatnya tidk memungkinkan untuk menangkap gambar dengan banyak detil, dan ISO maksimal 800 yang juga tidak dapat membantu dalam memperbaiki kondisi demikian. Semua berkata bahwa kamera belakang cukup solid,tetapi hal itujauh dariapa yangbisa Anda dapatkan dariDSLR.

Jika Anda adalah seorang pecinta selfie, Anda akan menikmati kamera depan, yang datang dengan 5 MP. Kualitasnya tidaaklah spektakuler dengan cara apapun, tetapi seperti layaknya kamera belakang, itu adalah sebuah lensa dengan sudut yang lebar, yang berarti bahwa potret Anda dapat dengan mudah termuat dan beberapa teman Anda dapat terpotret dalam satu jepretan.

Perangkat lunak

ZTE Blade S6

Dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, ZTE Blade S6 merupakan salah satu dari beberapa ponsel yang berkalan dengan OS iterasi terbaru. Anda akan mendapatkan semua fitur hebat dari Lollipop beberapa tambahan dari ZTE, dan sementara itu peluncurkustommemang memilikifiturunik, banyakelemen Android5.0 yang tersedia di sini. Elemen seperti layar kunci, corak notifikasi, peninjauan luas, dan aplikasi seperti pengaturan, dialer, dan jam tetaplah ada pada bahan desain dari Google.

Seperti layaknya pengalaman pada perangkat lunak yang kami dapakan dari kebanyakan perangkat OEM China, peluncurkustomberwarna-warnidengan ikon yang kotak. Jauh dari aplikasi laci standar dalam mendukung semua aplikasi yang berada pada layar home, meninggalkan Anda yang bergantung pada folder sehingga menjaga hal-hal agar tetap rapi. Tentu saja, ini tetap Android, jadi Anda selalu mempunyai pilihan untuk mengunduh peluncur pihak ketiga dari Google Play Store jika Anda sedang mencari pengalaman yang lebih dikenal.

Dengan menggesekkanke arah atas daribagian bawahlayar, atau hanyamenekan tombolmenu, akan membawa pada pilihan panel kustomisasi dari peluncur itu sendiri. Anda dapat memilih serangkaian wallpaper dengan warna solid atau abstrak, dan selebihnya dapat diunduh dari perpustakaan online ZTE. Ada jugaslideryang memberikan Anda wallpaper dengan efek tampilan blur, dan kami berpikir bahwa hal itu adalah sentuhan yang sungguh bagus. Efek transisi dekstop juga tersedia jika Anda merasa menyukai imajinasi ,dansetelah Andapuas dengansemua perubahanyang telah Anda buat, Andadapatmembuat cadangandalampreferensipeluncursehingga Anda tidak pernahkehilangan mereka.

pic

Fitur gestur dan gerakan juga dapat ditemukan dalam pengaturan, dan sementara beberapa dari mereka menarik perhatian, dan lainnya cukup berguna. Anda dapat memilihi untuk tidak mengaktifkan fitur tersebut jika Anda merencanakan untuk tidak memakainya. Fitur gestur termasuk hal-hal seperti air gesture , layar cover ponsel, dan shake it. Air gesture memungkinkan Anda untukmengontrol musikAndadengan menekantombolvolume bawah, danmenggambarVatauOuntuk memulai danmenghentikan musik. Hal ini agak aneh untuk dilakukan , tetapi sepertinya berjalan cukup konsisten. Fitur layar cover ponsel akanmembungkampanggilanmasukatau alarmhanya denganmelambaikantangan Andamelalui telepon. Sedangkan fitur shake it akan membuka aplikasi flashlight ataupun kamera dengan menggoyangkan ponsel ketika saat ponsel sedang dalam layar kunci.

Fiturgerakyang sedikitlebih jelas fungsinyadengan fitur sepertipanggilanotomatis, jawaban otomatis,modussaku, dan flipuntuk membisukanperangkat. Kamerang belakang dapat juga diaktifkan dengan menekan tombol volume atas membuat orientasi ponsel secara horizontal, dan hal yang sama juga dapat dilakukan dengan kamera depan ketika membuat orientasi ponsel secara vertikal terhadap wajah Anda.

Dan akhirnya, Anda mempunyai MI-POP, yang menempatkangelembungyang terdiridaritombol navigasipada layar homescreen Anda, dengan tujuan untuk memudahkan pengoperasian ponsel dengan satu tangan .

Spesifikasi

Tampilan 5-inch IPS LCD, HD (1280 x 720 pixels), 294 ppi
Prosesor 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 615 Octa-Core (MSM8939)
RAM 2GB
Kamera Belakang: 13MP, f 2.0, sensor Sony
Depan: 5MP, 80 derajat dengan sudut lebar
Baterai 2,400 mAh
Penyimpanan 16GB,dapat dibesarkan
Konektivtas GPS, microUSB 2.0, WiFi a/b/g/n, 5GHz, NFC, Bluetooth 4.0
Perangkat lunak Android 5.0 Lollipop
Dimensi 144 x 70.7 x 7.7 mm

Galeri

ZTE-blade-s6Harga dan Pemikiran terakhir

ZTE Blade S6 akan tersedia secara global dari tanggal 10 Febuari, secara langsung melalui Ali Express dan pada pilihan pasar Amazon. Harganya sangat terjangkau pada Rp 3,272,120, tapi daridengan cara hal ini yangmembentuk, kompetisi dikisaran harga iniakan menjadiintens. Segalanya berkata, BladeS6bukanlahpilihan yang layakbagi mereka yang tinggaldi Amerika Serikat, kecuali jika Andabenar-benar okedenganmenggunakankecepatan dataterbatas. Untuk yang pada di pasar Eropa dan Asia, perangkat ini smartphone dengan harga yang ramah dompetsehingga seharusnya Anda secara pastiharus mempertimbangkannya.

Jadi milikilah ZTE Blade S6 ! Dengan desain dan kualitas bodi yang cukup lebih baik , karena Apa yang akan Anda dapatkan dari Blade S6 adalah adalah perangkatyang menawarkanpaketpengolahan spesifikasi terbaikdi kelasnya ,pengalamankamerayang solid, daniterasi terbarudariAndroid, semua dalampaket yang sangatterjangkau.