Pertempuran anggaran Android : Huawei Honor 3C vs Redmi Note vs Xiaomi Redmi 1S vs Asus Zenfone 5

Tidak setiap orang dapat mampu membeli smartphone andalan terbaru. Syukurnya, tahun ini Kami telah melihat sebuah tren dimana perang antara perusahaan-perusahaan smartphone yang tidak hanya berfokus pada model andalan, tetapi juga pada skaka yang lebih rendah . Ponsel-ponsel ini menawarkan nilai yang istimewa untung uang, dikemas sebuah kombinasi dari perangkat keras dan perangkat lunak yang sulit untuk ditolak.

Dengan pemikiran seperti itu, Kami berpikir, harga terbaik mana Android smartphone yang Anda dapat beli? Kami melihatdi empat kandidat : Huawei Honor 3C, ASUS ZenFone 5, dan Xiaomi Redmi 1S dan Redmi Note.

HUAWEI HONOR 3C

HUAWEI HONOR 3C review

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 1

 

 

Yang pertama dari keempat ponsel yang datang ke Indonesia, adalah Honor 3C menarik banyak perhatian , menawarkan sebuah tampilan 5 inci 720 p dengan prosesor quad-core dan RAM 2GB dalam satu paket yang dirumorkan harganya kurang dari RM 600. Huawei hampir menghancurkan internet ketika akhirnya diumumkan bahwa Honor 3C aka dihargai Rp 1,768,389.06.

Sejauh anggaran Android smartphone berjalan seiringnya waktu, ini merupakan suatu pilihan dari banyaknya smartphone. Ketika diumumkan, smartphone lainnya dalam kisaran harganya, menawarkan tak adanya kompetisi. Ponsel ini adalah satu-satunya smartphone yang pada saat itu menawarkan RAM 2GB secara murah hati pada kisaran harga ini, yang membuat ponsel berjalan dengan baik meskipun menggunakan prosesor yang cukup lama MediaTek MT6582 1.3GHz quad-core dan Mali 400 GPU. Tidak ada alasan untuk mengeluh tentang tampilan 5 inci 720 p.

ASUS ZENFONE 5

ASUS ZENFONE 5 review

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 2

ASUS membuat banyak berita utama awal tahun ini dengan kisaran ZenFone terbaru. Perusahaan dikenal lebih baik untuk perangkat keras PC nya, dan dan tablet Android yang sebelumnya adalah kurang perencanaan yang baik (dengan pengecualian dari Nexus 7, tentu saja). Tetapi rentang Zenfone adalah unik dalam arti bahwa mereka didukung dengan prosesor terbaru Intel Atom serta fitur teknologi kamera ASUS yang disebut sebagai PixelMaster.

Zenfone5 adalah anak pertengahan dari keluarga ZenFone, dan dapat dibilang produk ini merupakan kesepakatan yang paling baik di antara produk lainnya. Adanya tampilan 5 inci 720 p dengan sarung tangan sentuh dan teknologi PenTouch untuk ekstra sensitivitas pada tampilan, RAM 2GB, penyimpanan 16 GB, dan kamera belakang 8 MP dengan PixelMaster yang disebutkan di atas. Ponsel ini mempunyai sistem operasi Android 4.3 dengan sebuah antar muka ASUS yang disebut ZenUI, dan perusahan juga telah menjanjikan sebuah peningkatan ke Android 4.4, tetapi sejauh ini tidak ada informasi tentang itu.

XIAOMI REDMI 1S

XIAOMI REDMI 1S review

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 3

 

Smartphone kedua Xiaomi untuk memasuki pasar Indonesia, tidak banyak yang menyadari bahwa betapa bagusnya ponsel ini. Pada harga Rp1.464.350.32, ponsel ini memiliki harga yang sangat baik. Dengan menawarkan sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1.6GHz quad-core pada paket ini sangatlah terjangkau luar biasa. Tidaklah heran bahwa pendiri Xiaomi Bin Lin menggunakan ponsel ini sebagai smarthphone shari-harinya.

Dari keempat smartphone pada ulasan ini, Redmi 1S juga merupakan ponsel terkecil, yang menawarkan hanya dengan sebuah tampilan 4.7 inci. Tetapi, untuk melihat sebuah tampilan yang lebih besar, ada juga Redmi saudaranya yang lebih besar yaitu Redmi Note.

XIAOMI REDMI NOTE

XIAOMI REDMI NOTE review

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 4

 

Redmi Note adalah phablet pertama yang dikeluarkan oleh Xiaomi, melayani pasar yang terus meningkay di industri. Dengan menawarkan sebuah tampialn yang lebih besar 5.5 inci 720 p, phablet ini juga adalah salah satu dari smartphone pertama yang menggunakan prosesor MediaTek s MT6592 sejati octa-core.

Dan, dalam mode klasik Xiaomi, ponsel ini meberikan perangkat keras yang sangat cantik juga. Selain prosesor, Redmi Note menawarkan kamera belakang 13 MP secara murah hati dan kamera depan wajah 5MP sedangkan baterai 3200mAh yang berarti bahwa ponsel tidak akan menyerah pada Anda selama seharian.

Kami mendapatkan cukup sebuah pertempuran di tangan Kami, jadi ayo bandingkan setiap mereka berdasarkan lima aspek : desain, spesifikasi perangkat keras, perangkat lunak, kamera, dan tentunya juga harga.

Desain

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 5

Untuk jujurnya, untuk perangkat-perangkat pada harga ini, desain mungkin adalah hal terakhir pada setiap daftar prioritas dari produk manajer. Anda tidak akan menemukan adanya kontruksiunibodi metal, tepi desain chamfered atau apapun dengan sebuah kemiripan kepada keahlian indah . Ponsel ini masih dibangun untuk menjadi cukup tahan lama dalam arti bertahan umurnya.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 6

Semua ponsel ini dibuat dari plastik, dengan setiap dari mereka menawarkan cover belakang yang dapat ditukar. Oleh karena itu, jika Anda tidak senang dengan cover belakang yang berwarna glossy white , Anda dapat memesan sesuatu yang berbeda sesuai dengan pilihan Anda. Honor 3C menawarkan banyak pilihan warna untuk dipilih dan dapat dibeli seharga Rp 69.547.90 setiap barangnya. Ponsel Redmi keduanya bahkan menawarkan set yang lebih ekspansif dari cover, termasuk beberapa desain keren dengan selain warna polos. Tetapi, Anda dapat hanya membeli sangat tidak terlalu banyak dari mereka melalui webstore resmi.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 8

 

Dengan pemikiran tersebut, Kami berpikir bahwa desain terbaik yang ditawarkan oleh empat ponsel disini adalah ZenFone5. Tidak adanya cover plastik yang mengkilap yang membuatnya terlihat murah (bahkan jika itu), sedangkan desain yang bersih berikut melalui bagian depan dengan band logam berkelas di bagian bawah, garis lingkaran konsentris yang mengingatkan laptop ZenBook super yang diinginkan oleh perusahaan.

Spesifikasi Perangkat keras

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 9

 

Pada ujung atas dari skala, hampir setiap smartphone andalan memberikan set perangkat keras yang sama : Snapdragon 801, RAM 3GB, tampilan Full HD/2K … hal ini membuat bosan dan lebih penting lagi, mencapai titik dimana spesifikasi ini terlihat berlebihan. Siapa yang membutuhkan sebuah tampilan Quah HD ketika bahkan mata manusia tidak dapat mengetahuo perbedaannya juga?

Tentang urutan kekuasaan, dimana hal-hal ini sangat menarik. Anda telah mendapatkan perangkat dengan tenaga Media Tek- yang berdesak-desakkan bersama Qualcomm- dikemas. Lalu, ada Intel yang berusaha keras menetapkan mobile chipset miliknya sendiri.

Yang manakah diantara keempatnya memiliki set perangkat keras terbaik ? Tabel ini menjelaskannya secara detil :

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 10

 

Seperti yang Anda lihat, setiap perangkat mempunyai komprominya sendiri. Redmi 1S, untuk contohnya, adalah ponsel disini yang hanya dengan RAM 1GB tetapi ditenagai oleh chipset yang dapat dikatakan sebagai chipset yang paling efisien diantara empat ponsel lainnya. Redmi Note menawarkan baterai terbesar dan tampilan tetapi merupakan ponsel yang terberat. Honor 3C mendukung sensor kamera belakang dan mempunyai tampilan tebaik dari empat ponsel tersebut, tetapi prosesornya dan GPU keduanya sangat ketinggalan.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 11

 

Kami menjalankan dua tolak ukur untuk menguji kemampuan perangkat keras, dan seperti yang kami harapkan, mereka tidak mencertitakannya secara panjang. Sedangkan Redmi Note mencetak poin tertinggi untuk kedua Antutu dan 3D Mark, perngguna mengalami antar muka MUI yang tidaklah semulus seperti pada Redmi 1S. ZenFone 5 sesungguhnya mencetak lebih tinggi dari pada Redmi 1 S pada tolak ukur, tetapi adanya kekhawatiran pada daya tahan baterai. Honor 3C, dengan perangkat kerasnnya yang tertinggal, mencetak terakhir untuk kedua tolak ukur, dan Anda sesungguhnya dapat menyadari animasi yang sangat sering kurang baik ketika menggunakan ponsel, tetapi tampilan sejauhnnya sangat baik.

Ini yang sulit untuk memnyebutkan, karena setiap orang memiliki prioritas yang berbeda ketika datang ke apa yang membuat smartphone yang baik. Inilah hasil imbang.

Perangkat lunak

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 12

Dua Xiaomi smartphone disini dijalankan dengan antar muka MIUI, sebuah Android- berdasarkan ROM, yang berarti bahwa perangkat lunak telah berubah dengan agresif sesuai keinginan Xiaomi. Sedangkan kedua ponsel berjalan dengan antar mula MIUI v5, versi Android yang berbasiskan pada perbedaan mereka : Redmi Note didasarkan pada Android 4.2.2 sedangkan Redmi 1S didasarkan pada Android 4.3.

Lain halnya, Huawei Honor 3C dan ASUS ZenFone 5 keduanya menggunakan kulit Android yang dikembangkan oleh perusahaan oleh masing-masing perusahaan. Honor 3C menjalankan sebuah kulit yang disebut EmotionUI sedangkan ZenFone 5 memberikan fitur sebuah antar muka yang dipanggil ZenUI. Setiap kulit ini membawa setelah kustomisasi dan fitur unik mereka.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 13

Untuk contohnya, EmotionUI (dan MIUI) tidak mempunyai sebuah laci aplikasi. Kedua Huawei dan Xiaomi merasa bahwa tambah dari sebuah aplikasi laci mempersulit banyak hal untuk pengguna baru, dan terpaksa bagi antar muka gaya iOS dimana semua aplikasi muncul pada layar home. Smartphone Chinese ini juga memberikan fitur dengan tema berbeda yang dapat secara dramatis mengubah tampilan perangkat. Ponsel Xiaomi bahkan datang dengan sebuah toko tema dimana Anda dapat mengunduh ribuan tema yang berbeda, sedangkan Honor 3C membutuhkan Anda untuk menemukan tema dari pihak ketiga dari forum penggunanya, unduh dan simpan mereka dalam sebuah direktori yang spesifik, dan lalu install mereka. Cukuplah merepotkan , dan kemungkinan tidaklah layak.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 14

 

Di sisi lainnya, ZenUI terasa resnponsif dan ringan, dengan animasi yang diambil langsung dari stok Android itu adalah hal yang baik. Penggunaan yang berlaku dari warna cahaya juga membawa kesan bersih dan minimalis, yang hampir secara sempurna membungkus Zen dalam antar muka Zen.

Semua empat perangkat ini juga memberikan fitur antar muka yang sederhana bagi pengguna. Entah itu Mode Lite, Mode mudah atau bahkan gaya layar Home yang sederhana, semuanya itu membuat mereka lebih mudah digunakan dan kurang menakukan bagi pengguna smartphone pertama kali atau orang tua untuk menavigasikan seluruh perangkat.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 15

EDIT : Telah menunjukkan kepada kita bahwa video menyatakan bahwa ZenFone 5 adalah pemenang untuk segmen ini, yang kontradiktif dengan kaliman di atas. Secara aslinya, Kami setuju bahwa MIUI akan menngambil mahkota, tetapi setelah diskusi yang cukup panjang tentang ZenUI dari seorang kolega yang sedang menggunakan ZenFone, kami setuju bahwa kesan Android yang ringan dan intiutif Apa selanjutnya fitur menang untuk ZenFone meskipun Anda tidak dapat salah dengan MIUI.

PEMENANG : ASUS ZENFONE5 specs

Kamera

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 16

 

Kamera smartphone. Sesuatu yang telah menjadi salah satu dari aspek paling pentig ketika memilih sebuah smartphone. Dengan pengecualian Redmi Note, semua smartphone disini memberikan fitur kamera belakang 8ML, yang akan menjadi fokus kami dalam segmen ini. Oleh karena itu, untuk Redmi Note kami mengubah pengaturan gambar untuk mengambil gambar pada 8 MP.

Untuk uji pertama, kami mengambil beberapa gambar di dalam ruangan dengan memancarkan sorotan pada subjek kami (terima kasih , Lego Capt). Disini adalah gambar output dari setiap ponsel, semua diambil dalam mode Automatic :

Seperti yang Anda dapat lihat, setiap ponsel menghasilkan gambat yang lebih dari dapt diterima dengan detil yang sangat banyak. Satu-satunya perbedaan yang dipahami disini adalah warna yang dihasilkan, dimana foto Honor 3C dan Redmi Note sedikit wash out, sedangkan ZeFone 5 menghasilkan warna yang sedikit lebih pekat. Warna yang paling akurat sesungguhnya datang dari Redmi 1S. Kami berpikir bahwa gambar terbaik dari semuanya adalah yang diambil oleh ZenFone 5, dan sedikit Redmi1 S mengikutinya.

Pemenang : ASUS ZENFONE5 kamera

Kami melakukan uji kamera yang lain, kali ini dalam sebuah area yang gelap dari kantor kami untuk menguji kemampuan cahaya rendah dari setiap kamera smarrphone. Berikut ini lah bagaimana kerjanya :

Seseorang berpikir bahwa dengan teknologi PixelMaster dan mode cahaya rendah, ZenFone 5 akah berjalan dengn sangat baik dengan teknologi ini, tetapi hal tersebut tidak terjadi. Honor3C berjuang dengan cara apapun, sedangkan Redmi 1S mendapatkan warna-warna yang salah meskipun telah memecahkan cukup banyak detil. Tetapi hal itu adalah Redmi Note yang telah menemukan campuran terbaik antara kecerahan, detil, dan saturasi. Jadi apa yang terjadi dengan ZenFone 5? Makanya dibutuhkan kompensasi kecerahan yag lebih untuk kedua mode automatik dan cahaya rendah, membuat gambar akhir mengecewakan dari hitungan.

Pemenang : Xiaomi REDMI NOTE kamera

Harga

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 17

Pada akhirnya, ini adalah apa yang banyak konsumen cari untuk sebuah smartphone di kisaran harga ini yang akan paling difokuskan. Sementara banyak dari mereka yang dapt mampu untuk membeli smartphone Android papan atas, tetapi ada juga yang akan memberli smartphone yang menawarkan nilai terbaik untuk uang.

Sementara masing-masing perangkat yang ada di sini menawarkan nilai luar biasa untuk uang, yang termurah dari empat hampir kurang dari Rp 707,779.33 yang paling mahal. Oleh karena itu, Redmi 1S menang babak ini.

Pemenang : Xiaomi REDMI 1S harga

Keputusan akhir

 

Ayo kita melihat pada kandidat kami sekali lagi. Huawei Honor 3C mungkin telah menjadi produk atas beberapa bulan lalu, tetapi telah dikalahkan dengan pendatang baru, perangkat yang harganya lebih kompetitif. Redmi Note,di sisi lainnya, keduanya adalah chunky dan mempunyai sebuah prosesor yang berjalan baik pada tolak ukur tetapi kurang baik dalam pergerakkan animasi- yang dapat dianggap lebih penting.

Itu hanya membuat kita dengan dua, Xiaomi Redmi 1S dan Xiaomi Redmi 1S perangkat termurah dan termahal dalam daftar kami pada Rp 1,481,144.93 dan Rp 2,117,436.31 secara berturut-turut. Di satu sisi, Red mi 1 S memiliki paket yang dapat dibilang sebagai chipset terbaik di antara empat ponsel tersebut tetapi dikecewakan dengan desain yang kurang inspiratif dan RAM yang rendah.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 19

 

ZenFone 5 sangatlah cakap, dan mempunyai bentuk dengan kualitas baik sementara kameranya cukuplah baik. Tetapi dengan harga Rp 2,117,386.01 sangatlah sulit untuk menjual memikirkan bahwa Xiaomi Mi3 secara signifikan merupakan smartphone yang lebih baik dan hanya Rp 600,927.58 lebih.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 20

 

Sangat, sangat lah perlombaan yang ketat pada akhirnya , tetapi kami merasa bahwa seluruhnya, nilai terbaik untuk uang smartphone adalah Xiaomi Redmi 1S. Sebuah pemain yang solid dalam lima askpek yang kami uji, itu juga yang termurah dari empat smartphone dalam pertempuran ini. Gabungan dengan fakta bahwa Anda bahkan dapat menemukan ponsel Snapdragon 400 bertenaga yang harganya RP 3,534,350.55 yang lebih mahal dari pada Redmi 1S,dan sangatlah mudah untuk melihat mengapa ini adalah biaya anggaran Smartphone Android dari plihan kami.

honor 3c vs redmi note vs redmi 1s vs zenfone 5 - 21

Dapatkan matte grey yang satu ini. Ponsel ini terlihat jauh lebih baik.

 

Huawei Akan Memproduksi Google Nexus Berikutnya di 2015!

5 Alasan Mengapa Asus Zenfone 2 Merupakan Ponsel Terbaik dengan Harga 2,5 Juta Rupiah

Ulasan Xiaomi Redmi Note 4G Memenangkan Kompetisi Phablet yang Harganya dibawah 2,5jt