OnePlus 5 vs Asus Zenfone AR: Dua Monster RAM 8 GB

Pada artikel ini, kami akan melibatkan smartphone dari OnePlus dan Asus untuk bertarung di segmen smartphone RAM 8 GB. Ya, OnePlus 5 vs Asus Zenfone AR. Siapa yang lebih unggul? Untuk mengetahui jawabannya, ikuti ulasan kami di bawah ini.

OnePlus-5-Edge-concept-1

OnePlus 5 vs Asus Zenfone AR – Spesifikasi

OnePlus 5 dan Asus Zenfone AR akan menjadi smartphone yang hangat pada tahun ini. Di antara keduanya, Zenfone AR telah diperkenalkan Asus pada CES 2017 bulan Januari lalu. Sementara itu, OnePlus 5 kabarnya akan hadir pada bulan Juni atau semester kedua nanti. Namun demikian, keduanya akan menawarkan berbagai spesifikasi terbaik. Dalam hal layar, Asus Zenfone AR akan memiliki layar 5,7 inci, sedangkan OnePlus 5 kabarnya akan dibekali layar 5,5 inci. Meskipun berbeda, resolusi keduanya sama yaitu 1440 x 2560 piksel (Quad HD).

Menariknya, setelah Zenfone AR, OnePlus 5 dilaporkan akan menjadi smartphone berikutnya yang hadir dengan RAM 8 GB. Bila benar, performa smartphone OnePlus tersebut akan lebih tangguh dari pesaingnya karena akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz, sedangkan Zenfone AR masih diperkuat chipset Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz. Sebelumnya, OnePlus 5 juga kabarnya akan hadir dengan RAM 6 GB. Lebih lanjut, terkait media penyimpanan, Zenfone AR menawarkan ROM 256 GB, sedangkan memori internal OnePlus 5 kabarnya berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

kv

Untuk fotografi, Zenfone AR dibekali kamera utama 23 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara itu, OnePlus 5 kabarnya memiliki kamera utama ganda dengan resolusi yang masih belum diketahui serta kamera depan 16 MP. Namun, kemampuan fotografi Zenfone AR lebih unggul berkat teknologi Augmented Reality (AR). Lebih lanjut, keduanya juga dibekali pemindai sidik jari. Keduanya juga menjalankan Android 7 Nougat versi terbaru. Yang terakhir terkait baterai. Zenfone AR ditenagai baterai 3300 mAh, sedangkan OnePlus kabarnya ditenagai baterai 4000 mAh.

OnePlus 5 vs Asus Zenfone AR – Harga

Asus Zenfone AR kabarnya mulai tersedia pada kuartal kedua tahun ini, namun hingga saat ini masih belum ada kepastiannya. Harganya tentu lebih mahal dari Asus Zenfone 3 Deluxe varian ROM 256 GB. Diprediksi lebih dari $850 atau Rp 11,5 juta. Di sisi lain, dengan mempertimbangkan harga OnePlus 3T, harga OnePlus 5 dipastikan akan lebih murah. Nah, di antara keduanya, kalian lebih memilih OnePlus 5 atau Asus Zenfone AR?