Nokia Snow vs HP Elite X3: Perang Smartphone Windows Dengan RAM 4 GB

Nokia Snow vs HP Elite X3 adalah pertarungan dua smartphone Windows dengan RAM 4 GB. Satu adalah smartphone andalan HP, satu bocoran smartphone terbaru dari Nokia. Nah, mana yang akan menjadi pemenangnya sekaligus raja smartphone Windows?

Nokia Snow vs HP Elite x3

Nokia Snow vs HP Elite X3 – Smartphone Windows dengan RAM 4 GB

Terkenal sebagai produsen smartphone Windows dengan merek Microsoft selama dua tahun, Nokia tentu sudah memiliki banyak pengalaman dalam segmen ini. Kebangkitan si raksasa mengindikasikan smartphone Windows lainnya yaitu Nokia Snow. Di sisi lain, HP adalah pemain baru di dunia smartphone dengan perangkat andalannya yaitu HP Elite X3. Kedua smartphone tersebut memiliki RAM 4 GB dan menjalankan sistem operasi Windows 10. Layar HP Elite X3 berukuran 5,96 inci dengan resolusi Quad HD, sedangkan layar Nokia Snow berukuran 4,8 inci dengan resolusi 600 x 1000 piksel. HP Elite X3 akan menjadi pilihan utama untuk mereka yang mencari smartphone dengan layar beresolusi tingi, sedangkan Nokia Snow digemari berkat layar yang kecil.

Lebih lanjut, HP Elite X3 dibekali chipset Snapdraggon 820 dan memori internal 64 GB. Di sisi lain, Nokia Snow memiliki chipset Intel dan memori internal 32 GB. Menariknya, keduanya dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Terlihat jelas hingga aspek ini, HP Elite X3 menjadi pemenangnya dalam hal layar, chipset, dan memori internal.

Nokia Snow vs HP Elite x3

Untuk fotografi, HP Elite X3 dibekali kamera utama 16 MP (diafragma f/2.2, autofocus, dan LED flash) serta kamera depan 8 MP. Nokia Snow tampaknya harus mengakui keunggulan pesaingnya karena hanya memiliki kamera depan 5 MP terletak di atas logo Nokia. Pada bagian belakangnya, kita dapat menjumpai kamera utama 14 MP dengan lensa Carl Zeiss.

Nokia Snow vs HP Elite X3 – Harga dan ketersediaan

Nokia Snow vs HP Elite X3 adalah pertarungan dua smartphone Windows dari si raksasa melawan pemain baru. Nah, HP Elite X3 tidak diragukan lagi menjadi smartphone Windows terbaik saat ini berkat berbagai spesifikasi terbaik yang dimilikinya. Bila kalian berminat, kalian perlu menyiapkan uang sekitar $684 atau Rp 9,2 juta, jauh lebih mahal dari harga Nokia Snow yang kurang dari Rp 4 juta.