Nokia 7 Edge vs Nokia 6 Plus: RAM 6 GB + ROM 128 GB

Pada artikel ini, mari kita bandingkan dua calon smartphone baru Nokia, Nokia 7 Edge vs Nokia 6 Plus. Mana yang akan lebih unggul? Kita cari tahu bersama.

Nokia 7 Edge vs

Nokia 7 Edge vs Nokia 6 Plus – Spesifikasi

Nokia 7 Edge vs Nokia 6 Plus akan menawarkan berbagai hal menarik yang pasti akan kalian sukai. Dalam hal layar, Nokia 7 Edge akan memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Sementara itu, layar Nokia 6 Plus berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD) dan dilindungi Gorilla Glass 5. Dalam hal performa, Nokia 7 Edge akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB. Sementara itu, Nokia 6 Plus akan dibekali chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz dengan dukungan RAM 4 GB atau 6 GB.

Keduanya akan hadir dengan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB. Beralih ke sektor fotografi. Nokia 7 Edge akan dibekali kamera ganda (20 MP + 16 MP) pada sisi belakangnya serta kamera depan 16 MP untuk berfoto selfie. Di sisi lain, tidak ada kamera ganda pada Nokia 6 Plus. Smartphone ini kabarnya dibekali kamera utama 20 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya adalah yang terbaru dari Google yaitu Android O. Keduanya juga akan hadir dengan bodi tipis serta layar berkualitas untuk menarik minat para konsumen.

Nokia 7 Edge vs

Keduanya juga akan memiliki berbagai fitur konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB Type C. Nah, dari perbandingan spesifikasi ini, tampak jelas bahwa Nokia 7 Edge lebih unggul dari Nokia 6 Plus. Kami akan kembali membandingkan keduanya bila keduanya benar-benar lahir nanti.

Nokia 7 Edge vs Nokia 6 Plus – Harga

Dengan mempertimbangkan spesifikasi di atas, Nokia 7 Edge dipersiapkan untuk bersaing di kelas premium. Harganya tentu mahal. Di sisi lain, Nokia 6 Plus ditujukan untuk kelas menengah dengan harga yang lebih bersahabat. Nah, mana smartphone yang lebih kalian sukai, Nokia 7 Edge atau Nokia 6 Plus?