Nokia 230 Resmi Dirilis: Kembalinya Ponsel Fitur Terlaris

Bila Anda sulit menemukan ponsel fitur di tengah lautan smartphone saat ini, kami memiliki kabar baik untuk Anda. Microsoft baru saja menghadirkan dua ponsel fitur terbaru: Nokia 230 dan Nokia 230 Dual SIM!

Nokia-230_Nokia-230-Dual-SIM_featured-1024x496

Nokia 230 – Model ponsel fitur Nokia terbaru

Ya, keduanya bukan smartphone dengan layar sentuh. Mereka adalah telepon seluler sederhana dengan keyboard berbentuk fisik yang menjalankan sistem operasi Series 30+. Secara visual, keduanya memiliki tampilan yang lebih segar dengan bodi berbahan logam dan dengan merek Nokia pada bagian belakangnya (meskipun dirilis oleh Microsoft). Ponsel Nokia terbaru ini mengusung layar 2,8 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, RAM 12 MB, dan dua kamera beresolusi 2 MP masing-masing pada bagian depan dan belakang. Ya, mereka memiliki kamera selfie. Mantap!

Walau dengan spesifikasi yang sangat sederhana, Nokia 230 menyediakan berbagai aplikasi penting yang diperlukan saat ini. Ponsel ini sudah diinstallkan Opera Mini, Bing Search, dan bahkan MSN Weather (Ini berarti dapat terhubung ke jaringan internet.). Lebih lanjut, agar semakin menarik, ponsel ini dibekali Bluetooth 3.0, FM radio, jaringan dual-band dengan kecepatan 900 MHz dan 1800 MHz, dan lain-lain. Tidak terlalu cepat, namun paling tidak Anda dapat mengakses internet kapan pun diperlukan.

nokia-h11

Hal yang lebih menakjubkan dari Nokia 230 adalah, meskipun kamera utama dan depannya hanya beresolusi 2 MP, namun telah dilengkapi dengan LED flash yang kadang-kadang masih tidak ditemukan pada smartphone dengan kelas yang lebih tinggi. LED flash tersebut dapat memudahkan Anda untuk mencari objek di tempat yang gelap dan juga memotret foto dengan kualitas yang baik di tempat dengan tingkat cahaya yang rendah.

Nokia 230 – ponsel murah yang jarang ada di pasar

Nokia 230 ditawarkan dengan harga sekitar $55 atau Rp 750.000,00 dan akan mulai tersedia pada bulan Desember 2015. Bila Anda bingung dengan berbagai smartphone yang membanjiri pasar saat ini, atau ingin memiliki ponsel murah, atau Anda sedang mencari hadiah untuk orang tua yang tidak cakap dengan teknologi terkini, Nokia 230 hadir untuk Anda.