LG V20 Resmi Masuk Indonesia: Dua layar + Dua Kamera

Setelah tampil untuk pertama kalinya pada ajang IFA 2016 bulan September yang lalu, LG V20 akhirnya resmi meluncur ke pasar smartphone Indonesia. Bagaimanakah spesifikasi dan juga harganya? Ikuti ulasan kami di bawah ini.

LG-V20

LG V20 resmi masuk Indonesia – dua layar + dua kamera

Pada tahun lalu, LG merilis V10 sebagai smartphone dengan dua layar dan dua kamera depan. Sayangnya, para pecinta LG di Indonesia harus merasa kecewa karena smartphone tersebut tidak secara resmi diluncurkan di tanah air. Namun, kali ini penerusnya yang bernama LG V20 akhirnya mendarat di Indonesia. Smartphone ini tetap hadir dengan dua layar. Namun, tidak dengan kamera depan ganda, LG V20 memiliki kamera utama gandda.

Ya, pada bagian depannya terdapat dua layar, terdiri dari layar utama 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD) dan layar sekunder 2,1 inci beresolusi 160 x 1040 piksel. Layar sekundernya berfungsi untuk menampilkan informasi penting seperti pesan masuk, jam, kalender, dan lain sebagainya. Sebagai jantungnya adalah chipset Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

LG V20 5

Seperti yang disebutkan di atas, LG V20 memiliki dua kamera utama. Kamera pertama beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.8, sedangkan kamera sekunder beresolusi 8 MP berdiafragma f/2.4. Dengan kedua kamera tersebut, kalian dapat memotret foto dengan lebar sudut hingga 135 derajat dengan posisi portrait. Sementara itu, untuk berfoto selfie, disediakan kamera depan 5 MP berdiafragma f/1.9. Dengan demikian, LG V20 menjadi smartphone ketiga dengan kamera utama ganda dari produsen asal Korea Selatan tersebut yang beredar di Indonesia setelah LG G5 SE dan LG X Cam.

Lebih lanjjut, seperti yang dapat kalian perhatikan, terdapat sebuah pemindai sidik jari di bawah kamera utamanya. Di dalamnya terdapat baterai 3200 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 3.0. Hal paling menarik adalah LG V20 sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX 5.0. Bila kalian masih ingat, smartpone ini menjadi yang pertama di dunia bahkan di Indonesia yang menjalankan sistem operasi terbaru Google tersebut.

lg-v20-colores

LG V20 – Harga dan ketersediaan

Melihat spesifikasinya, LG V20 sangat pantas untuk kalian yang mencari smartphone papan atas berkualitas serta unik dengan dua layar dan dua kamera utama. Bila kalian berminat, kalian dapat memesan smartphone tersebut pada masa pre-order yang dimulai pada 25 November 2016 di berbagai toko online ternama di Indonesia. Harga LG V20 adalah Rp 9,5 juta. Menurut kalian, apakah harga tersebut sudah wajar?