Lenovo Vibe X3 VS Xiaomi Redmi Note 3: Pertarungan RAM 3 GB Terbaik Bulan Ini 

Lenovo Vibe X3 dan Xiaomi Redmi Note 3 adalah smartphone terbaru dari Lenovo dan Xiaomi yang diperkenalkan bulan November 2015. Mana yang lebih unggul? Mari kita temukan jawabannya bersama-sama.

Xiaomi-Redmi-Note-31

Lenovo Vibe X3 vs Xiaomi Redmi Note 3: Hal yang perlu Anda ketahui

Lenovo Vibe X3 Xiaomi Redmi Note 3
Ketebalan 9,3 mm 8,65 mm
Berat 175 g 164 g
Layar 5,5 inci, Full HD 5,5 inci Full HD
Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop) MIUI 7.0 berbasis Android OS
Prosesor Snapdragon 808 MediaTek Helio X10
Memori internal 32/64 GB (dapat ditambah hingga 128 GB) 16/32 GB
RAM 3 GB 2/3 GB
Kamera Kamera utama: 21 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flashKamera depan: 8 MP Kamera utama: 13 MP, phase detection autofocus, dual LED flashKamera depan: 5 MP
Baterai 3600 mAh 4000 mAh
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) 4G Dual SIM, both SIM slots support 4G
Warna White, Black Silver, Gold and Dark grey

Keduanya diperkenalkan pada bulan November 2015 dan telah menarik perhatian banyak orang hingga saat ini. Selain itu, keduanya samasama memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD dan RAM 3 GB, sedangkan spesifikasi lainnya sangat berbeda. Kita akan memfokuskan pembahasan pada aspek chipset, kamera, dan baterai. Namun, yang pertama, kita dapat dengan mudah mengenali bahwa Lenovo Vibe X3 lebih berat dan tebal daripada Xiaomi Redmi Note 3. Bagaimanapun, hal itu tidak akan memberikan pengaruh pada ketangguhan yang dimilikinya.

Sebagai chipsetnya, smartphone Lenovo ini menggunakan prosesor Snapdragon 808 yang juga digunakan oleh LG G4. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali chipset MediaTek Helio X10 yang biasanya juga dipilih untuk berbagai smartphone tangguh seperti Meizu MX5, Elephone Vowney, dan lain-lain. Dengan kedua chipset ini, smartphone Anda akan memiliki performa yang cepat.

Dari aspek kamera, kami harus mengatakan bahwa Lenovo Vibe X3 lebih baik dibandingkan pesaingnya karena memiliki kamera utama 21 MP dan kamera depan 8 MP. Anda yang gemar memotret foto akan jatuh cinta dengan Lenovo Vibe X3. Di sisi lain, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali kamera yang sudah umum digunakan pada smartphone lain yaitu kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP yang cukup baik untuk menghasilkan foto berkualitas. Namun demikian, baterai pada Xiaomi Redmi Note 3 tentu menjadi pemenangnya. Baterainya berkapasitas 4000 mAh, sedangkan Lenovo Vibe X3 hanya 3600 mAh (baterai yang masih tergolong besar dibandingkan smartphone lain yang ada di pasar saat ini).

lenovo-smartphone-ideaphone-k900-back-2

Dengan demikian, secara keseluruhan, setiap smartphone memiliki kelebihannya masing-masing, sehingga Anda perlu memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya Anda juga harus mempertimbangkan harganya.

Lenovo Vibe X3 vs Xiaomi Redmi Note 3 – harga dan ketersediaan

Xiaomi Redmi Note 3 ditawarkan dengan harga Rp 1,9 juta untuk varian dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB atau Rp 2,4 juta untuk varian dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Untuk Lenovo Vibe X3, smartphone ini juga tersedia dalam dua pilihan harga: Rp 5,4 juta (ROM 32 GB) dan Rp 6,5 juta (ROM 64 GB). Smartphone mana yang menurut Anda paling unggul? Beri tahu kami smartphone pilihan Anda.