Lenovo Vibe K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Lenovo dan Xiaomi memiliki smartphone andalannya untuk bersaing di pasar smartphone Indonesia dengan harga Rp 2 jutaan. Pada artikel ini, mari kita membandingkan Lenovo Vibe K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

gsmarena_001

Waktu peluncuran

Lenovo Vibe K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro sama-sama meluncur pada awal tahun ini, tepatnya pada bulan Januari 2016. Namun, Lenovo Vibe K4 Note terlebih dahulu masuk ke Indonesia pada Maret 2016, sedangkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro pada Juni 2016.

Layar

Baik Lenovo Vibe K4 Note maupun Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD.

Chipset dan RAM

Meskipun di luar negeri keduanya hadir dalam beberapa varian, namun keduanya hadir dalam satu varian saja di Indonesia. Lebih lanjut, keduanya juga diperkuat chipset dan RAM yang berbeda. Lenovo Vibe K4 Note dibekali chipset MediaTek MT6753 dan RAM 3 GB, sedangkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan chipset Snapdragon 650 hexa-core 1,8 GHz serta RAM 2 GB. Menurut kami, performa smartphone Xiaomi tersebut lebih tangguh meskipun dengan RAM yang lebih kecil.

Media penyimpanan

Keduanya sama-sama memiliki memori internal 16 GB. Bila kalian merasa masih belum cukup, kalian dapat menambahnya dengan microSD card hingga 128 GB.

Kamera

Untuk berfoto selfie, keduanya menawarkan kamera 5 MP pada bagian depannya. Namun, untuk memotret pemandangan, Xiaomi Redmi Note 3 Pro lebih unggul karena kamera utamanya beresolusi 16 MP dibandingkan kamera utama 13 MP pada Lenovo Vibe K4 Note.

Baterai

Untuk kalian yang ingin memiliki smartphone yang dapat bertahan lebih lama, Xiaomi Redmi Note 3 Pro tentu akan menjadi pilihan kalian karena memiliki baterai lebih besar dengan kapasitas 4000 mAh, sedangkan baterai yang dimiliki Lenovo Vibe K4 Note lebih kecil dengan kapasitas 3300 mAh.

news-xiaomi-redmi-note-3-005

Informasi tambahan

Untuk sistem keamanan yang lebih baik, keduanya juga didukung pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang di sebelah bawah kamera utama. Sistem operasi yang dijalankan keduanya adalah Android 5.1 Lollipop.

Untuk kalian yang gemar mendengar musik dan menonton video, tampaknya kalian akan lebih menyukai Lenovo Vibe K4 Note karena dibekali teknologi TheaterMax, speaker yang didukung Dolby Atmos, dan kacamata Virtual Reality. Kombinasi ketiganya memungkinkan kalian menikmati suara dan gambar berkualitas seperti berada di bioskop.

Lenovo Vibe K4 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Harga dan ketersediaan

Setelah melihat spesifikasinya, kami yakin kalian sudah dapat memilih yang sesuai dengan keinginan. Namun, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan yaitu harga. Baik Lenovo Vibe K4 Note maupun Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 2,9 juta dan Rp 2,6 juta, berturut-turut. Dengan harga yang sedikit lebih mahal, kami memilih Lenovo Vibe K4 Note. Bagaimana dengan kalian?