Lenovo Vibe A Resmi Diperkenalkan: Smartphone Kecil Berlayar 4 Inci

Pada bulan Juli 2016 ini, Lenovo kembali memperkenalkan smartphone murah terbarunya kepada kita semua. Smartphone tersebut adalah Lenovo Vibe A dengan layar 4 inci …………

Lenovo Vibe A

Lenovo Vibe A – Smartphone kecil berlayar 4 inci

Pada tiga bulan terakhir ini, Lenovo sudah meluncurkan dua smartphone murah terbarunya yaitu Lenovo Vibe C pada Mei 2016 dan Lenovo Vibe C2 pada Juli 2016. Lenovo Vibe A hadir untuk memperkuat posisi Lenovo di pasar smartphone dengan harga murah. Smartphone dengan dimensi 124,5 x 64 x 10,6 mm dan berat 132 gram ini terlihat sederhana dengan pilihan warna hitam dan putih.

Mari kita telusuri spesifikasinya. Smartphone berharga murah ini hadir dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel dan kamera 0,3 MP pada bagian depannya. Sementara itu, kamera utamanya beresolusi 5 MP yang didukung LED flash dan autofocus. Performanya didukung chipset Spreadtrum SC7731 quad-core 1,3 GHz dan RAM 512 MB. Memori internalnya berkapasitas 4 MB dan masih dapat ditambah dengan microSD card.

Lenovo Vibe A1000

Sebagai sumber energinya adalah baterai 1700 mAh. Lebih lanjut, Lenovo Vibe A dengan dua slot SIM card ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya, smartphone ini tidak dapat terhubung ke jaringan 4G LTE. Bila kalian perhatikan dengan teliti, Lenovo Vibe A tampaknya menjadi penerus Lenovo A1000 yang meluncur pada September 2015 dan juga memiliki layar 4 inci.

Lenovo Vibe A – Harga dan ketersediaan

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait harganya dan kapan akan dijual kepada para konsumen. Dengan melihat spesifikasinya, kami prediksi harganya tidak lebih dari Rp 1 juta, harga yang terjangkau untuk smartphone dengan layar 4 inci. Di tengah persaingan smartphone mutakhir saat ini, tampaknya smartphone ini akan sulit mencuri perhatian para konsumen. Bagaimana menurut kalian? Silahkan berbagi dengan kami.