Sony Xperia ZX: RAM 4 GB, 2  Kamera 20 MP, Tebal 6 mm, dan Masih Banyak Lagi.

Berita terkait konsep sebuah smartphone tampaknya menjadi kabar yang hangat hari ini. Selain konsep Apple iPhone 6s, untuk memeriahkan kehadiran Sony Xperia M5 terbaru dan Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact yang akan dating, kami akan memperkenalkan kepada Anda sebuah konsep terbaru dari Sony Xperia. Konsep tersebut adalah Sony Xperia ZX, sebuah phablet yang akan mengejutkan Anda bila phablet tersebut benar-benar terwujud. Tidak tertarik? Para pembaca Price Pony, Mari kita melihat sekilas konsep phablet tersebut!

Seperti diinformasikan oleh uva7 Dance, layar Sony Xperia ZX memiliki ukuran 6 inci Full HD. Dengan teknologi layar TRILUMINOS TFT IPS, layar pada Sony Xperia ZX memiliki kualitas warna yang lebih cerah dan tajam untuk memberikan tampilan gambar dengan kualitas yang lebih baik. Lebih lanjut, seluruh bodi Xperia ZX akan terbuat dari plastik.

Spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia ZX juga mengagumkan. Tentunya, karena phablet ini masih merupakan sebuah konsep, hal apa pun bisa saja terjadi. Uva7 Dance membekali phablet ini dengan prosesor Snapdragon 810 berkecepatan 2,5 GHz dan RAM 4 GB serta memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Phablet ini juga disediakan slot untuk microSD card sehingga Anda dapat meningkatkan kapasitas memori phablet ini hingga 2 TB.

Untuk fitur kamera, Sony Xperia ZX akan dilengkapi dua kamera beresolusi 20 MP. Hal ini menunjukkan bahwa Sony Xperia ZX akan menjadi phablet tangguh dengan kamera depan beresolusi 20 MP. Namun, mengingat kamera 20 MP memiliki ukuran yang besar, apakah kamera tersebut dapat disisipkan pada phablet dengan ketebalan 6 mm? Sekali lagi, ini hanyalah sebuah konsep.

 

Kamera pada Sony Xperia ZX mampu merekam video beresolusi 4K, yes, dan dibekali fitur kestabilan gambar optik.

Selain itu, Sony Xperia ZX akan didukung baterai dengan kapasitas 4000 mAh, sebuah kapasitas yang cukup besar untuk sebuah phablet. Namun, ketika phablet ini benar-benar hadir, akankah kita telah menggunakan phablet dengan baterai berkapasitas 6000 mAh atau lebih?

 

Baterai Ulefone Power sudah berkapasitas 6000 mAh

Spesifikasi lainnya dari Sony Xperia ZX adalah 3 slot untuk nano SIM card, NFC, dan speaker stereo. Sony Xperia ZX diperkirakan akan dijual dengan harga mendekati Rp 7 juta.