Konsep Sony Xperia Zs Pro: 8GB RAM, 23MP and Desain NO-EDGE!

Baru-baru ini, telah banyak beredar di internet sebuah desain konseptual yang menarik untuk sebuah smartphone dari Sony yang disebut Xperia Zs Pro. Smartphone ini memiliki desain bezel-less yang trendi dan impresif. Mari kita cari tahu bersama.

Konsep Sony Xperia Zs Pro

Xperia Zs Pro: 8GB RAM, 23MP and Desain yang sangat menawan!

Tahun ini Sony telah merilis 2 smartphone terbaru nya dengan Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact, dirumorkan akan merilis Xperia Zs Pro sebagai penerus kedua smartphone tersebut. Akhir-akhir ini telah banyak beredar di internet design Xperia Zs Pro di mana smartphone tersebut dirumorkan memiliki desain bodi dengan bahan metalik di pinggirannya dan juga seluruh bagian depan dan belakang bodi akan dilapisi dengan bahan kaca yang membuat smartphone tersebut tampil luar biasa menakjubkan.

Untuk layarnya, Xperia Zs Pro dirumorkan menggunakan layar berjenis Quad-HD berukuran 6 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan aspek perbandingan 18:9 di mana Xperia Zs Pro akan mengusung desain bezel-less yang sedang trendi sekarang ini. Namun, kalian tak perlu khawatir akan hilangnya fitur dual front speaker karena fitur tersebut akan tetap terdapat di bagian atas dan bawah bodi depan meskipun telah menggunakan desain bezel-less. Sony juga akan tetep menggunakan desain kotak yang telah mereka gunakan sejak rilis nya Xperia Z1. Xperia Zs Pro akan tetap dilengkapi dengan fitur anti-air dan debu IP-68.

Di bagian kanan body terdapat tombol pengatur volume, tombol power yang sekaligus merupakan tombol pemindai sidik jari dan juga tombol shutter kamera yang telah merupakan ciri khas Sony yang mana tidak dimiliki oleh semua smartphone android jaman ini. Di bagian kiri body terdapat slot SIM card dan slot Memory card. Xperia Zs Pro akan menggunakan charging port USB type-C dengan fitur terbaru quick charge 4.0.

Untuk hardwarenya, Xperia Zs Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 835 dan octa-core 2.45 Ghz dengan GPU Adreno 540 yang akan membuat smartphone ini memiliki performa yang sangat baik dalam pemakaian. Xperia Zs Pro akan hadir dalam dua varian: ROM 64 GB+RAM 6 GB dan ROM 128 GB+RAM 8GB, keduanya dapat diperluas sampai dengan 256GB dengan menggunakan MicroSD. Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan baterai sebesar 4100 mAh yang memungkinkan penggunaan smartphone tersebut sampai 2 hari tanpa charge dalam penggunaan ringan. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8 Oreo. Sony menjanjikan akan ada update untuk versi terbarunya untuk Android Oreo yang akan datang. Sony akan membekali Xperia Zs Pro dengan kamera utama 23 MP dengan lensa optical stabilization dan kamera depan 13 MP. Ini membuktikan bahwa Sony memang terkenal akan kemampuan kamera nya di setiap smartphone Xperia yang mereka rilis.

Konsep Sony Xperia Zs Pro – 8GB RAM, 23MP kamera Sony, desain no-edge!

Setelah anda membaca rumor yang kita tulis di atas, anda pasti yakin bahwa Xperia Zs Pro akan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Iphone X dan Samsung Galaxy Note 8 di pasar smartphone. Jika benar Sony akan merilis Xperia Zs Pro, apakah anda akan membelinya?