Kabar Terbaru Samsung Galaxy S8 Plus: SND 835, ROM 64 GB, Dan Kamera 12 MP

Seperti yang dilaporkan beberapa kali selama beberapa pekan terakhir, Samsung Galaxy S8 Plus ternyata benar-benar menggunakan chipset Snapdragon 835. Smartphone tersebut belum lama ini tampil di situs Geekbench.

Kabar Terbaru Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus – Spesifikasi

Pada ajang Mobile World Congress 2017, Samsung akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada 28 Maret 2017 di New York, Amerika Serikat. Tidak lama setelah itu, smartphone tersebut tampil di situs Geekbench beserta hasil uji performanya. Galaxy S8 Plus diketahui menggunakan chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dan mengumpulkan 1929 poin pada uji single core dan 6084 poin pada uji multi core.

Hal ini berarti smartphone ini akan hadir dengan teknologi fast charging terbaru dari Qualcomm yaitu Quick Charge 4.0 yang mampu menyediakan waktu bicara hingga 5 jam hanya dengan menge-charge smartphone selama 5 menit. Lebih lanjut, Galaxy S8 Plus akan memiliki layar Super AMOLED 6,2 inci beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung. Selain Snapdragon 835, Exynos 8895 dilaporkan juga akan memperkuat smartphone ini. Keduanya akan dipadukan dengan RAM 4 GB.

Kabar Terbaru Samsung Galaxy S8 Plus

Memori internalnya berkapasitas 64 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 12 MP berteknologi dualpixel serta kamera depan 8 MP. Meskipun beresolusi 12 MP, kamera utamanya dapat merekam video 4K. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3500 mAh. Lebih lanjut, seperti yang mungkin kalian ketahui, pemindai sidik jarinya terletak di sebelah kamera utama. Spesifikasi lainnya akan meliputi fitur kedap air dan debu (IP68), pemindai iris mata, pendeteksi detak jantung, dan USB Type C.

Samsung Galaxy S8 Plus – Harga dan ketersediaan

Galaxy S8 Plus beserta Galaxy S8 akan diperkenalkan pada 29 Maret 2017. Hal ini berarti sekitar tiga pekan lagi kita sudah dapat melihat wujud sesungguhnya dari kedua smartphone tersebut. Menurut kabar terakhir, kalian sudah dapat memesannya mulai 10 April dan membeli langsung pada 21 April. Wah, kita semua tentu sudah tak sabar untuk menyaksikan kelahiran Galaxy S8 Plus dan Galaxy S8.