iPhone 7 Korbankan Headphone Jack Untuk Speaker Ke-2

Apple iPhone 7 dengan speaker kedua, tanpa headphone jack. Bagaimana menurut kalian? Ide yang menarik, namun apakah akan bermanfaat?

iphone

Apple iPhone 7 akan mengubah headphone jack menjadi speaker

Apple iPhone 7 akan hadir dengan spesifikasi yang tangguh dan unik agar tampil berbeda dengan model-model sebelumnya dan bahkan smartphone unggulan lainnya seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, HTC One M10, dan lain-lain. Banyak orang yang membayangkan iPhone 7 dengan keyboard fisik seperti Blackberry, batas tepi layar yang tipis, kamera ganda, dan lain sebagainya. Kali ini, kami mendapat kabar bahwa iPhone 7 akan memiliki speaker kedua dan tanpa headphone jack.

Beberapa analis memprediksi bahwa audio jack berukuran 3,5 mm akan menghilang seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Pada Apple iPhone 7, headphone jack tersebut akan dihilangkan dan digantikan oleh speaker kedua dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan serta menghemat ruang. Lebih lanjut, menurut Blayne Curtis dan Christopher Hemmelgarn, fitur tersebut akan dikembangkan oleh Cirrus Logic.

15877-12425-15487-11837-iphone6s-goldtilt-l-l

Mereka menambahkan bahwa Apple iPhone 7 tidak akan dibekali teknologi dynamic noise cancellation, melainkan hanya teknologi digital codec seperti biasanya. Kita mungkin perlu menunggu kehadiran Apple iPhone 7s tahun depan yang telah didukung teknologi noise cancellation.

Apa solusinya?

Bila Apple iPhone 7 seperti demikian benar-benar menjadi kenyataan, Apple harus memberikan solusi dengan menghadirkan perangkat berteknologi Bluetooth, seperti Bragi Dash headphone. Headphone tersebut tidak memiliki kabel dan dua speaker-nya harus sering di-charge. Apa solusi kalian untuk mengatasi masalah pada iPhone 7 ini?