iPhone 6 Meledak Dan Membuat Seorang Pria Menderita Luka Bakar

Setelah Xiaomi Mi 4i, kini giliran iPhone 6 yang meledak. Insiden ini menyebabkan seorang pria Austrilia menderita luka bakar. Berhati-hatilah dengan smartphone kalian karena dapat meledak sewaktu-waktu.

iPhone 6 Meledak

Ledakan iPhone 6 membuat seorang pria menderita luka bakar

Ledakan smartphone menjadi kabar yang cukup sering kita dengar pada beberapa waktu terakhir ini. Ledakan Xiaomi Mi 4i dan Mi 5 adalah contohnya. Kali ini giliran iPhone 6 yang belum lama ini meledak di Australia. Ada perbedaan yang perlu diketahui. Ledak iPhone 6 ini menyebabkan penggunanya menderita luka bakar, sedangkan pada ledakan Xiaomi Mi 4i tidak ada satu orang pun yang terluka.

Insiden ledakan iPhone 6 ini dialami oleh seorang pria Austrilia berusia 36 tahun yang bernama Clear. Pada hari Mingu sore pekan lalu, ia terjatuh dari sepeda karena salah menginjak pedal. Goresan pada kulit akibat terjatuh adalah sesuatu yang wajar. Namun, ia mengalami sesuatu yang tidak biasa. Baterai dari iPhone 6 miliknya yang disimpan di saku celana belakang sebelah kanan meleleh dan bersuhhu tinggi, yang mengakibatkan kulit kaki pria tersebut mengalami luka bakar. Ia pun akhirnya harus menjalani operasi kulit.

iPhone 6 explosion

iPhone 6 milik Clear dibeli dari sebuah toko Apple dan smartphone tersebut belum pernah dimodifikasi. Jadi, apa penyebab sesungguhnya? Jawabannya adalah baterai litium ion. Meskipun dijatuhkan dengan tenaga yang ringan, baterai Li-Ion berpotensi untuk terbakar. Yang pasti, baterai jenis ini mudah beraksi bila terkena tekanan, arus pendek listrik, ataupun suhu tinggi.

iPhone 6 meledak – Harap berhati-hati!

Ada sebuah studi yang menyimpulkan dari 10 juta baterai Li-Ion, hanya ada 1 baterai yang gagal berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini menunjukkan peluang sebuah baterai Li-Ion mengalami masalah sangat kecil. Lebih dari setengah juta smartphone dikirim setiap hari dan insiden tersebut bisa saja terulang kembali. Insiden yang dialami Clear bisa dijadikan peringatan. Berhati-hatilah dengan smartphone kalian atau kalian akan terluka.