Informasi Terbaru Xiaomi Mi 5X: RAM 6 GB + Kamera Ganda 12 MP

Kami memiliki informasi terbaru untuk pecinta Xiaomi. Produsen asal China tersebut dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru di paruh kedua bulan ini. Smartphone tersebut dirumorkan sebagai Xiaomi Mi 5X.

Informasi Terbaru Xiaomi Mi 5X: RAM 6 GB + Kamera Ganda 12 MP

Sejak bulan Juni dan awal Juli, beredar kabar bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone baru pada bulan ini. Semula, smartphone tersebut diduga sebagai Redmi Pro 2. Namun, tidak lama berselang, Redmi X1 dirumorkan menjadi smartphone baru tersebut. Banyak pecinta Xiaomi mungkin merasa bingung smartphone mana yang sebenarnya akan benar-benar lahir. Nah, ternyata berdasarkan informasi yang berkembang dalam satu pekan terakhir ini, smartphone yang akan segera diluncurkan Xiaomi bukanlah Redmi Pro 2 maupun X1, melainkan Mi 5X. Menjelang peluncurannya, wujudnya pun kini telah beredar di internet.

Bila diperhatikan, desain Xiaomi Mi 5X hampir sama dengan smartphone Xiaomi lainnya, tidak terlalu istimewa. Hal yang mungkin menjadi perhatian banyak orang adalah keberadaan dua kamera pada sisi belakangnya. Kedua kamera tersebut dikabarkan beresolusi 12 MP namun menggunakan sensor yang berbeda: Sony IMX386 dan Samsung S5K3m3. Tepat di sebelah kiri kedua kameranya terdapat dua LED flash. Selain itu, kita juga dapat melihat pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Nah, dua garis antenya diletakkan di sisi atas dan bawah. Bila melihat sisi belakang Mi 5X, kita pasti teringat pada Apple iPhone 7 Plus, OnePlus 5, dan Oppo R11.

Sementara itu, kamera depannya dikabarkan beresolusi 16 MP. Bila benar, Xiaomi 5X menjadi smartphone pertama Xiaomi yang ditujukan untuk pecinta berfoto selfie. Selain kamera, spesifikasi lainnya juga sedikit dibocorkan. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 625 dan dipadukan dengan RAM 4 GB. Ada pula rumor yang menyebutkan Xiaomi 5X varian yang lebih tinggi akan hadir dengan chipset Snapdragon 660 dan RAM 6 GB. Varian kedua ini tampaknya akan menjadi penantang serius Oppo R11 Plus. Untuk media penyimpanan, Xiaomi 5X menawarkan memori internal setidaknya 64 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7 Nougat.

Xiaomi 5X – Harga dan waktu peluncuran

Nah, kapan Xiaomi 5X akan lahir? Informasi terakhir menyebutkan bahwa Xiaomi akan memperkenalkannya pada 26 Juli 2017, yang berarti kurang dari 10 hari mendatang. Nah, harganya akan mulai dari $294 atau sekitar Rp 3,96 juta. Sebagai ifnormasi, pada tanggal yang sama, Xiaomi dikabarkan juga akan memperkenalkan antarmuka terbarunya yaitu MIUI 9 untuk menggantikan MIUI 8. Kami akan emabli setelah Xiaomi Mi 5X resmi diluncurkan nanti. Jadi, tetap setia dengan kam.