Huawei P9 Max: 73000 AnTuTu Dengan RAM 4 GB + Layar 2K

Meskipun smartphone Huawei Mate 8 dari Huawei masih belum hadir, kita sudah mendapatkan kabar terkait smartphone lainnya dari Huawei. Smartphone yang dimaksud adalah Huawei P9 Max. Berdasarkan informasi, peluncuran Huawei P9 Max akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2015. Meskipun masih ada beberapa hari lagi, nilai AnTuTu dan spesifikasinya sudah beredar di internet.

Huawei-G7-Plus

Huawei P9 Max: Tablet muktahir dari produsen smartphone raksasa China

Menurut informasi yang kami dapatkan, spesifikasi Huawei P9 Max meliputi layar 6,2 inci dengan resolusi 2K dan tingkat densitas 486 ppi, chipset Kirin 950 octa-core (chipset terbaru dari Huawei), prosesor grafik Mali-T880 MP4, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Secara sekilas, kita dapat melihat Huawei P9 Max lebih kecil daripada model sebelumnya, Huawei P8 Max, yang memiliki layar 6,8 inci. Namun, spesifikasi layarnya lebih unggul dari aspek resolusinya (Huawei P8 Max hadir dengan layar Full HD). Sistem operasi yang akan dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Meskipun masih ada beberapa spesifikasi smartphone terbaru Huawei ini yang masih menjadi misteri, kami sangat terpukau dengan nilai AnTuTu yang dimilikinya: 73759 poin untuk performa secara keseluruhan dan 16822 poin untuk grafik 3D.

Huawei-P9-Max-AnTuTu

Harga dan ketersediaan Huawei P9 Max

Dengan spesifikasi yang telah kami sebutkan di atas, tidak mengherankan bila harga Huawei P9 Max lebih tinggi dari Huawei P8 Max, yaitu $590 atau lebih dari Rp 8 juta. Untuk acara peluncurannya akan dilaksanakan pada bulan ini dan smartphone tersebut akan mulai dipasarkan pada bulan Desember 2015. Mari kita nantikan pengumuman resmi dari Huawei dan kami berharap Huawei P9 Max juga akan dipasarkan ke Indonesia.