Huawei merancang pesaing Galaxy Note 5 dengan stylus pen

Baru-baru ini, Huawei meluncurkan Huawei Mate S dengan sensor sidik jari multi fungsi untuk menaklukkan Apple iPhone 6S. Huawei menamakannya ‘the Incredible Touch’ atau ‘Force Touch’ yang menjadi salah satu keunggulan dari Huawei Mate S. Selain Huawei, smartphone iPhone buatan Apple dikenal sebagai smartphone dengan fitur Force Touch.

Meskipun Huawei Mate S baru saja diluncurkan, namun tampaknya Huawei tidak berhenti untuk berinovasi menciptakan smartphone papan atas. Perusahaan ini bahkan sedang mempersiapkan sebuah produk smartphone terbaru. Menurut kabar yang kami dapatkan, Huawei sedang berambisi untuk menciptakan smartphone sebagai penantang Samsung Galaxy Note 5 yang dibekali stylus pen. Lebih lanjut, Huawei sepertinya bekerja sama dengan Wacom Stylus (yang memproduksi stylus pen untuk Galaxy Note 5) untuk mendapatkan Touch Pen yang akan dibekali pada smartphone terbarunya.

Huawei developing a Note 5 rival
Huawei siapkan pesaing Galaxy Note 5

Bila Huawei benar-benar serius ingin menciptakan smartphone penantang Samsung Galaxy Note 5, maka smartphone tersebut harus didukung spesifikasi yang sama atau bahkan lebih tangguh dari Galaxy Note 5. Lebih lanjut, spesifikasi tersebut paling tidak harus berasal dari produsen yang sama dengan Galaxy Note 5. Kami meyakini bahwa Huawei akan meninggalkan prosesor Kirin 950 dan beralih menggunakan Exynos 7420.

Huawei developing a Note 5 rival
Samsung Galaxy Note 5 dengan layar AMOLED terbaik

Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 yang kami perkirakan terdapat pada smartphone terbaru Huawei tersebut antara lain:

  • RAM 4 GB
  • Chipset Exynos 7420
  • Layar 5,7 inci Super AMOLED
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP
  • Baterai 3000 mAh (meskipun tidak terlalu impresif, pada kenyataannya dapat bertahan hingga 9 jam dan 11 menit.)

Dengan demikian, bila Huawei serius ingin menciptakan smartphone yang dapat mengungguli Samsung Galaxy Note 5, maka spesifikasi smartphone terbaru Huawei tersebut harus tangguh, seperti RAM 4GB atau 5 GB, chipset Exynos 7420 atau yang lebih muktahir, kamera beresolusi 16 MP atau 21 MP, serta baterai 4000 mAh.