Harga Dan Waktu Peluncuran Nokia Edge

Setelah Nokia 6, dunia kini menanti smartphone baru lainnya yang akan dirilis oleh si raksasa asal Finlandia. Salah satunya adalah Nokia Edge. Beberapa ahli telah mengemukakan prediksinya terkait harga dan waktu peluncuran smartphone tersebut. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk pecinta Nokia.

Nokia Edge Price

Harga Nokia Edge – Cukup wajar untuk spesifikasi mutakhir

Banyak pecinta Nokia mungkin sudah bertanya-tanya berapa kira-kira harga Nokia Edge dan kapan waktu peluncurannya, karena smartphone ini menjadi salah satu yang paling dinantikan saat ini. Sayangnya, Nokia belum memberikan keterangan apa pun terkait smartphone ini. Namun, beberapa ahli kini membuat prediksi berdasarkan spesifikasi, desain, dan strategi harga yang diumumkan si raksasa pada pertemuan dengan Economic Times di India.

Nokia Edge memiliki bezel yang super tipis. Akan ada lengkungan pada sisi kiri dan kanan layarnya. Yang lebih menarik lagi, akan ada layar sekunder di atas layar utama untuk memudahkan akses ke menu notifikasi. Lebih lanjut, kemungkinan besar Nokia Edge akan hadir dengan Android 7.0 Nougat, RAM 6 GB, dan memori internal berkapasitas besar. Untuk fotografi, ada laporan menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali kamera utama 23 MP berteknologi PureView serta kamera depan 12 MP untuk berfoto selfie. Kita juga dapat menjumpai USB Type C dan pemindai sidik jari.

Nokia Edge

Para ahli memastikan setelah lama absen dari industri smartphone, Nokia akan kembali dengan banyak smartphone mulai dari harga murah hingga mahal. Salah satunya adalah yang baru saja diluncurkan yaitu Nokia 6 dengan harga $245 atau Rp 3,3 juta. Sementara itu, harga Nokia Edge diperkirakan berkisar Rp 7 juta, harga yang cukup wajar bila Nokia mampu menjaga kualitas produknya. Harga tersebut hampir sama dengan Lumia 950 dan 950 XL saat meluncur pada 2015. Sementara itu, harga Samsung Galaxy S7 Edge berkisar Rp 10,5 juta, sedangkan Apple iPhone 7 Plus mulai dari $769 (Rp 10,4 juta).

Nokia Edge atau smartphone lain?

Nokia dipastikan akan memperkenalkan beberapa smartphone baru pada MWC 2017 bulan Februari mendatang. Semoga Nokia Edge akan dilahirkan pada ajang tersebut. Pada tahun ini, Apple tampaknya akan menghadirkan iPhone 8 untuk memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone. Beberapa smartphone papan atas juga akan meluncur, seperti Samsung Galaxy S8, LG G6, Xiaomi Mi 6, Huawei P10, dan banyak lagi. Nah, kalian menanti Nokia Edge atau smartphone lain?