Dengan uang kurang dari Rp 50 Ribu, Smartphone Anda Dapat Menjadi Proyektor Bioskop

Salah satu di antara kita pasti pernah mengalami situasi seperti ini paling tidak satu kali, kami yakin! Bersama-sama dengan beberapa orang menonton video lucu dari layar smartphone yang berukuran kecil. Tentunya kita mengetahui bila kita menggunakan laptop, proyektor, atau smart internet TV, menonton video bersama-sama akan lebih mudah. Namun demikian, hal tersebut tidak hanya mahal, tapi juga lebih rumit.

Dengan biaya yang murah (kurang dari Rp 50.000,-), proyektor smartphone dari MacGyvered DIY akan memberikan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone Anda untuk selamanya.

 

Perhatikan langkah-langkah di bawah ini agar Anda dapat membuatnya sendiri

Yang Anda perlukan: kotak karton, lakban, kaca pembesar, penjepit kertas (paper clip), pisau, dan smartphone Anda (tidak perlu yang terlalu mahal seperti Samsung Galaxy Note 5 untuk melakukan trik ini).

Langkah 1: Buat lingkaran dengan menggunakan kaca pembesar pada salah satu sisi kotak karton.

 

Langkah 2: Gunting lingkaran yang telah dibuat sebelumnya.

Langkah 3: Letakkan kaca pembesar pada lubang tersebut dan rekatkan dengan lakban. Sekarang, Anda sudah dapat membayangkan bagaimana cara kerja proyektor tersebut nanti.

Langkah 4: Buat lubang di bagian belakang untuk menghubungkan smartphone ke charger.

SMARTPHONE

Langkah 5: Gunakan tang untuk membentuk penjepit kertas menjadi penyangga smartphone.

smartphone

Berikut ini cara pemakaiannya, Anda mungkin belum pernah membayangkan hal tersebut semudah ini:

  • Kaca pembesar tersebut akan membalik tampilan pada layar smartphone Anda. Anda juga dapat mengunduh aplikasi yang dapat memutar tampilan layar atau cukup memutar kotak karton tersebut.
  • – Atur tingkat kecerahan layar ke tingkat yang paling tinggi. Hal ini tentu akan menghabiskan baterai dengan cepat. Oleh karena itu, kita memerlukan lubang agar smartphone dapat terhubung dengan charger.

Letakkan smartphone Anda ke dalam kotak karton dan atur posisinya agar tepat berada di titik fokus dari kaca pembesar tersebut.

 

Saatnya menikmati video!! Tutup kotak tersebut dan arahkan ke dinding yang kosong.

Unduh aplikasi yang dapat memutar tampilan pada layar smartphone Anda atau cukup memutar kotak karton tersebut.

Silahkan nikmati video atau music bersama teman-teman Anda.