Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2: RAM 6 GB, ROM 256 GB, ….

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone paling populer dari China. Mereka telah menghadirkan berbagai smartphone pada kuartal pertama tahun ini, mulai dari yang berharga murah hingga yang berharga mahal. Kali ini, kami memiliki kabar terbaru mengenai calon smartphone papan atas berikutnya dari Xiaomi. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi Note 2.

 

Xiaomi Mi Note 2 – Calon smartphone terbaik Xiaomi tahun ini

Xiaomi terus menghadirkan berbagai smartphone terbaru mulai dari seri Redmi, Redmi Note, hingga Mi. Namun, ada satu seri yang tampaknya terlupakan yaitu seri Mi Note. Terakhir kali Xiaomi merilis smartphone seri tersebut adalah pada bulan Januari 2015. Pada saat itu, Xiaomi merilis Xiaomi Mi Note dengan RAM 3 GB dan Mi Note Pro dengan RAM 4 GB. Kedua smartphone ini tergolong smartphone papan atas dengan layar 5,7 inci beresolusi 2K. Sejak itu, tidak ada lagi smartphone dari seri Mi Note yang dirilis oleh Xiaomi.

Baru-baru ini, kabar menggembirakan terkait penerus Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro beredar di China. Smartphone tersebut dinamakan Xiaomi Mi Note 2. Menurut informasi, Xiaomi Mi Note 2 akan hadir dalam berbagai varian dengan beberapa perbedaan spesifikasi, mulai dari prosesor, RAM, dan memori internal. Tepatnya, Xiaomi Mi Note 2 akan tersedia dengan prosesor Snapdragon 820 dan Snapdragon 823, RAM 4 GB dan 6 GB, serta memori internal mulai dari 32 GB hingga 256 GB. WOW!

gsmarena_002

Meskipun hadir dengan beberapa varian, Xiaomi Mi Note 2 akan memiliki persamaan pada beberapa spesifikasinya, seperti layar 5,7 inci beresolusi 2K (kemungkinan berteknologi pressure sensitive display), kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX 295 dan OIS, kamera depan 5 MP, baterai 3600 mAh dengan teknologi fast charging, serta bodi berbahan logam. Sayangnya, tidak disebutkan apakah layarnya akan memiliki permukaan yang melengkung, seperti yang dilaporkan pada artikel kami sebelumnya.

Xiaomi Mi Note 2 – Harga dan ketersediaan

Menurut informasi, Xiaomi Mi Note 2 akan ditawarkan dengan harga mulai dari $460 atau sekitar Rp 6 juta. Harga tersebut tentunya wajar karena spesifikasi yang dimilikinya sangat tangguh. Waktu peluncurannya diperkirakan pada semester kedua tahun ini. Kami yakin semua orang sudah tidak sabar ingin melihat penampilan Xiaomi Mi Note 2, termasuk kalian semua.