Bocoran Huawei P9: Bingkai Berbalut Logam + USB Type C

Kalian mungkin sedikit kecewa karena Huawei P9 tidak tampil pada ajang MWC 2016. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena smartphone Huawei ini dikabarkan akan meluncur pada bulan Maret ini.

Huawei-P9-2-1100x562

Huawei P9 sudah siap? Mari kita telusuri informasi terbarunya

Seperti yang kita ketahui, Huawei tidak memperkenalkan smartphone andalan terbarunya pada ajang MWC 2016, kemungkinan karena Huawei masih belum siap. Mereka memilih ajang besar untuk memperlihatkan bintang barunya. Karena Huawei P9 masih menjadi misteri, kita masih menemukan banyak rumor yang tersebar di internet. Informasi terbaru yang dapat dipercaya melaporkan bahwa Huawei P9 akan memiliki bingkai berbahan logam, kamera utama ganda, USB port Type C, dan pemindai sidik jari pada bagian belakangnya.

Belum lama ini, sebuah bocoran gambar muncul dan memperlihatkan bagian depannya yang terdapat kaca 2,5D dengan permukaan yang melengkung dan batas tepi layar yang sangat tipis. Tombol power dan pengatur volume suara diletakkan pada sisi kanannya. Lebih lanjut, Huawei P9 akan tersedia dalam pilihan warna emas, putih, pink, dan abu-abu. Nah, itulah beberapa informasi terkait tampilannya. Bagaimana dengan spesifikasi di dalamnya?

P9-Frame-02

Menurut informasi, spesifikasi Huawei P9 akan meliputi chipset Kirin 950, RAM 4 GB, dan layar 5,2 inci. Selain itu, ada pula rumor yang mengatakan bahwa Huawei P9 akan hadir dengan beberapa varian, seperti Huawei P9 Lite yang lebih murah dan Huawei P9 Max (phablet). Namun, hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh Huawei.

Huawei P9 – Harga dan ketersediaan

Beberapa hari yang lalu, Huawei merilis sebuah teaser yang menginformasikan bahwa mereka telah mempersiapkan sebuah acara yang akan diselenggarakan pada 9 Maret 2016 di Berlin, Jerman. Akan tetapi, kami belum mengetahui apa yang akan dihadirkan Huawei pada acara tersebut. Diharapkan Huawei P9 akan memulai debutnya dengan harga terjangkau sekitar Rp 5,5 juta. Bagaimana menurut kalian?