BlackBerry Aurora vs Nokia 6: RAM 4 GB + Baterai 3000 mAh

Di awal tahun ini, BlackBerry dan Nokia meluncurkan smartphone dengan harga yang tidak berbeda jauh, BlackBerry Aurora vs Nokia 6. Keduanya akan bersaing ketat di pasar. Namun, siapa yang lebih unggul?

Nokia 6 vs BlackBerry Aurora: The Old Giants

BlackBerry Aurora vs Nokia 6 – Perbandingan spesifikasi

Perlu diketahui bahwa Nokia 6 tersedia dalam dua varian memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Hanya varian pertama yang kami libatkan dalam perbandingan ini. Mari kita mulai! BlackBerry Aurora diperkuat chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz, sedangkan Nokia 6 diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Meskipun berbeda, kedua chipset tersebut dipadkan dengan RAM 4 GB. Dengan chipset yang lebih baru, performa Nokia 6 tentunya lebih baik.

Untuk menyimpan data, kedua smartphone ini menawarkan memori internal 32 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Selain itu, dimensi keduanya tidak berbeda jauh karena keduanya memiliki layar 5,5 inci. Namun, resolusi layar Nokia 6 lebih tinggi yaitu Full HD, sedangkan resolusi layar pesaingnya HD. Sistem operasi yang dijalankan keduanya juga baru yaitu Android Nougat. Tidak hanya itu, BlackBerry dan Nokia membekali keduanya dengan baterai 3000 mAh.

Nokia 6 vs BlackBerry Aurora: The Old Giants

Untuk berfoto selfie, kedua smartphone ini sama-sama menawarkan kamera depan 8 MP. Sementara itu, untuk memotret pemandangan, Nokia 6 lebih unggul karena kamera utamanya beresolusi 16 MP (f/2.0 + PDAF + dua LED flash), sedangkan kamera utama pesaingnya 13 MP. Yan terakhir terkait sistem keamanan. Di antara keduanya, hanya Nokia 6 yang memiliki pemindai sidik jari. Di sisi lain, BlackBerry Aurora dilengkapi software DTEK yang serupa dengan antivirus.

BlackBerry Aurora vs Nokia 6 – Harga

Dengan banyaknya persamaan spesifikasi, tidak mengherankan bila kami mengatakan harga keduanya tidak berbeda jauh. Nokia 6 ditawarkan sekitar $241 (Rp 3,25 juta), sedangkan harga BlackBerry Aurora adalah Rp 3,5 juta. Meskipun lebih murah, kami pikir Nokia 6 lebih baik karena lebih unggul dalam hal layar, performa, dan kamera utama. Apakah kalian setuju? Silahkan berbagi dengan kami.