Apple Akan Rilis 3 iPhone Bezel-less Tahun Depan: 6,5 inci ….

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X adalah tiga smartphone terbaru Apple yang baru meluncur dan kini sudah tersedia di pasar. Menariknya, informasi awal terkait iPhone yang akan lahir tahun depan sudah beredar di internet. Mari kita cari tahu bersama.

Tiga iPhone bezel-less tahun depan – Bocoran spesifikasi awal

Informasi awal ini diperoleh dari Ming-Chi Kuo, analis dari KGI Securities. Seperti diketahui, mayoritas info yang dibocorkan oleh dirinya terkait perangkat terbaru Apple cukup dipercaya karena ia mendapatkan akses ke pihak dalam dari perusahaan berlogo buah apel tersebut. Nah, menurut Ming-Chi Kuo, Apple akan meluncurkan tiga smartphone, dua di antarnya menggunakan layar OLED, sedangkan satu lagi berlayar LCD. Dua smartphone yang pertama berharga lebih mahal.

Menariknya, Apple kemungkinan besar akan meninggalkan desain bezel tebal dan beralih ke desain bezel tipis. Dengan kata lain, ketiganya akan mengadopsi desain iPhone X. Dari ketiganya, model pertama akan berlayar OLED 5,8 inci dengan tingkat densitas 458 ppi. Model kedua hadir dengan layar OLED 6,5 inci dengan tingkat densitas 480 – 500 ppi. Sementara itu, model ketiga memiliki layar LCD 6,1 inci dengan tingkat densitas 320 – 330 ppi. Untuk memproduksi dua model pertama, Apple tentunya perlu memesan layar dari Samsung seperti yang dilakukan pada iPhone X.

Dua model dengan layar 6,1 inci dan 6,5 inci ditujukan untuk konsumen yang menyukia smartphone berlayar besar. Bila ketiganya benar-benar hadir dengan desain bezel-less, berarti kita tidak lagi menjumpai tombol Touch ID pada iPhone masa depan. Sebagai gantinya, Apple membenamkan fitur Face ID di sisi depannya seperti pada iPhone X. Lebih lanjut, tiga iPhone ini juga akan mengadopsi sistem TrueDepth Camera. Sayangnya, bocoran spesifikasi lainnya masih belum diketahui hingga saat ini.

Tiga iPhone bezel-less tahun depan – Perkiraan harga

Satu hal yang menjadi pertanyaan, mungkinkan iPhone 8 dan iPhone 8 Pls menjadi iPhone terakhir yang memiliki tombol Touch ID? Atau mungkinkan Apple memindahkan tombol tersebut ke sisi belakang? Kita tampaknya perlu menunggu setidaknya hingga akhir kuartal ketiga 2018 untuk mendapatkan jawabannya. Bagaimana dengan harganya? Ming-Chi Kuo baru membocorkan harga model dengan layar LCD, berkisar $649 – $749. Di sisi lain, meski belum disebutkan, diyakini harga dua model dengan layar OLED lebih mahal dari iPhone X. Kita nantikan saja informasi terbarunya di kemudian hari.