5 Konsep Smartphone Nokia Akan Hadir pada 2016 (Bagian 2)

Sebelumnya kami sudah pernah membahas beberapa konsep smartphone Nokia yang kemungkinan akan hadir pada tahun 2016. Pada artiikel ini, kami kembali akan menyampaikan beberapa konsep smartphone Nokia. Semuanya hadir dengan desain menarik serta spesifikasi muktahir yang tentunya akan membuat Anda jatuh cinta pada smartphone Nokia lagi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, peluang berbagai konsep itu akan dikembangkan dan diwujudkan oleh Nokia akan semakin besar. Mereka mungkin akan menjadi senjata rahasia Nokia untuk menggebrak pasar smartphone tahun 2016.

Smartphone Nokia

Nokia Lumia Play – Khusus untuk para gamers

Nokia Lumia Play dibekali teknologi Microsoft XBOX dan dapat difungsikan sebagai game controller untuk XBOX 360. Beberapa spesifikasinya meliputi prosesor quad-core, RAM 2 GB, memori internal 32 GB yang kapasitasnya dapat ditambah menggunakan microSD card, serta layar beresolusi High Definition (1136 x 640 piksel) dengan lapisan Gorilla Glass.

Untuk kameranya, Nokia Lumia Play dibekali kamera utama beresolusi 10 MP dan kamera depan 5 MP. Meskipun ini bukan smartphone kamera sentrik, kami berharap Nokia membekali kamera utamanya dengan resolusi 13 MP atau lebih tinggi. Lebih lanjut, smartphone ini juga didukung NFC, Bluetooth 4.0, serta Wi-Fi dan akan tersedia dalam 5 pilihan warna.

Nokia 3D – antarmuka pengguna yang modern

Ini adalah smartphone yang tidak hanya akan memanjakan mata Anda ketika menatap layar smartphone, namun juga mampu menampilkan objek dengan efek 3 dimensi. Smartphone ini memiliki desain ciri khas dari Finlandia. Meskipun desainnya sangat sederhana, tetapi performanya tangguh. Berdasarkan informasi dari desainer smartphone ini, Nokia 3D akan memiliki antarmuka pengguna yang modern.

New-Nokia-Concept-Device-Sports-Futuristic-3D-UI-Elements-3-1024x591

Nokia 701 – kembalinya Windows Phone

Beberapa spesifikasi Nokia 701 kemungkinan meliputi prosesor quad-core, RAM 1 GB, memori internal 8 GB atau 16 GB (belum diketahui apakah dapat ditambah dengan microSD card), dan kamera 5 MP. Jika ya, spesifikasinya tentu tidak terlalu menarik, namun harga yang tidak terlalu mahal akan menjadi keunggulan dari smartphone ini. Bila Nokia benar-benar ingin menghadirkan smartphone ini, Nokia 701 sebaiknya dibekali RAM 2 GB, kamera depan 5 MP, kamera utama 13 MP, dan lain-lain.

Nokia Mclaren – Kamera 50 MP PureView

Nokia Mclaren merupakan smartphone elegan yang didesain oleh Nokia sendiri ketika masih terikat kontrak dengan Microsoft. Smartphone ini tampaknya memiliki berbagai spesifikasi muktahir seperti layar 5 inci, 3D Touch ID, serta kamera Zeiss 50 MP PureView.

Namun, konsep smartphone ini dibatalkan oleh Microsoft, sehingga tidak banyak orang yang mengetahui smartphone ini. Lebih lanjut, Nokia Mclaren akan menjadi smartphone yang tangguh bila hadir dengan RAM 6 GB dan baterai 4000 mAh, selain dengan kamera 50 MP PureView.

Nokia fit – kecil tetapi luar biasa

Nokia fit merupakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan serta berkirim pesan tertulis. Segala tombol dan pengatur yang terdapat pada bagian atas dan bawah dari perangkat ini mudah dijangkau karena semuanya terletak pada jari Anda. Lebih lanjut, sebuah getaran akan menjadi notifikasi panggilan dan pesan yang diterima smartphone ini. Jadi perangkat ini tidak menghasilkan suara dan cocok digunakan untuk sebuah misi rahasia.

concept_nokia_fit_21

Bagaimana pendapat Anda dengan smartphone Nokia di atas? Adakah smartphone lain yang Anda harapkan akan diwujudkan oleh Nokia pada tahun 2016? Karena kontrak dengan Microsoft segera berakhir, kemungkinan kita akan melihat salah satu smartphone di atas dalam waktu dekat ini.