4 Alasan Resolusi Kamera Depan Biasanya Lebih Kecil dari Kamera Utama

Tidak peduli seberapa bagus kamera depan dari sebuah smartphone, hampir semua kamera depan tidak setangguh kamera utama. Kami memiliki beberapa alasan mengapa resolusi kamera depan biasanya lebih kecil dari kamera utama.

Kamera Depan

Kamera depan tidak perlu resolusi tinggi

Kita semua mengetahui bahwa kamera depan dirancang untuk memotret foto selfie. Kita tentu tidak ingin foto selfie kita memperlihatkan secara rinci apa yang ada pada muka kita, seperti jerawat, bisul, lubang-lubang pada permukaan kulit, dan hal-hal buruk lainnya. Meskipun ada smartphone dengan kamera depan beresolusi 13 MP atau lebih tinggi, kami sangat yakin kamera tersebut didukung berbagai aplikasi untuk mengedit foto selfie sebanyak mungkin agar terlihat menarik sebelum diunduh ke media sosial.

Berikutnya, kamera depan tidak digunakan untuk memotret pemandangan, foto berkelompok, atau foto yang memperlihatkan anggota tubuh dari atas hingga bawah, karena foto-foto tersebut harus dipotret pada jarak tertentu. Jarak kalian dengan kamera depan selalu sama, sejauh panjangnya lengan tangan kalian atau tongkat selfie. Dengan demikian, kamera depan beresolusi tinggi tidak terlalu diperlukan.

Kamera Depan

Alasan selanjutnya adalah terkait aktivitas yang sering dilakukan saat ini dengan smartphone, yaitu video call. Tentunya, orang menggunakan kamera depan untuk melakukan video call. Resolusi kamera depan yang lebih rendah akan lebih menghemat kuota internet dibandingkan dengan kamera utama. Kalian dapat membayangkan berapa biaya yang dihabiskan bila kamera depan smartphone kalian dapat merekam video Full HD. Jadi, dengan resolusi kamera depan yang rendah, kalian akan menghemat banyak kuota internet.

Ruang yang tidak luas untuk kamera depan

Yang terakhir, tidak terdapat ruang yang cukup luas untuk kamera depan dibandingkan kamera utama. Tentunya, kamera depan harus berbagi ruang dengan layar, speaker untuk bertelepon, dan lampu notifikasi. Di sisi lain, kamera utama menjadi fitur yang paling dominan pada bagian belakang smartphone.